Twitter Menunjuk Business Head untuk Indonesia

Rick Mulia, pengalamannya selama lebih 18 tahun dalam dunia internet dan digital advertising hingga tingkat regional membuat Twitter memilihnya menjadi Business Head untuk Twitter Indonesia.

Sebagai orang pertama yang dipekerjakan Twitter untuk pasar Indonesia, tanggung jawab Rick diantaranya menyiapkan pembukaan kantor di Indonesia, meningkatkan peluang komersial bagi twitter di Indonesia.

Dengan tanggung jawab atas bisnis Twitter di Indonesia, Rick juga diberikan amanat membangun kerja sama dengan brand dan agensi untuk memaksimalkan nilai pemasaran langsung yang ditargetkan kepada Indonesia sebagai salah satu pasar Twitter terbesar di dunia.

Rick Mulia Twitter bio_shot

Rick juga akan terlibat dalam menggerakkan pertumbuhan audience dan ekosistem Twitter di Indonesia, dari pengguna sampai kepada influencer dan dari mitra samapai kepada pengiklan.

Untuk sementara Rick akan berkantor di Singapura hingga kantor Twitter di Jakarta – Indonesia dibuka dalam beberapa bulan ke depan. “Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari twitter dan menjadi ujung tombak ekspansi perusahaan ke Indonesia sebagai salah satu pasar internet dan sosial media terbesar di dunia,” jelas Rick

Menurut Rick, tanggung jawab ini memicu optimismenya terhadap Twitter Indonesia karena sejauh ini Twitter telah dianggap sukses membesarkan pasar di Indonesia, “Hal itu memungkinkan ada peluang langsung yang signifikan untuk berhubungan dengan pengguna, mitra dan pengiklan di jaringan informasi terkini kami, saya tidak sabar untuk segera mulai bekerja,” ungkap Rick

Menurut Parminser Singh, Managing Director Twitter untuk Asia Tenggara, India, Timur Tengah dan Afrika Utara, pihak Twitter memilih Rick, karena dia memiliki banyak pengalaman mengembangkan psar internet di seluruh kawasan, dari saat dia sebagai bagian dari kumpulan pelopor Yahoo Asia Tenggara, hingga memegang regional advertising dan peran sebagai country head di Microsoft dan Wego.

“Pengalamannya yang luas di Indonesia memungkinkan kami untuk membangun twitter bersama orang-orang hebat dan membawa bisnis kami dalam salah satu pasar terbesar sosial media.” jelas Singh.

Rick adalah lulusan dari Deakin University, jurusan Ekonomi dan Seni. Sebelum bergabung dengan Twitter, ia adalah Chief Advertising & Sales Officer di Wego, sebuah situ pencarian untuk wisata dan traveling. Di Wego, ia membangun susunan teknologi iklan dan melakukan investasi mendalam di program ruang iklan. Sebelumnya, ia bergabung dengan Microsoft di mana ia membantu membangun kembali bisnis MSN di seluruh Asia Tenggara, membentuk kemitraan antara Microsoft & MediaCorp yang melahirkan xinmsn, serta kolaborasi Microsoft dan Telkom Indonesia yakni PlasaMSN.  (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)