UBS Gold Raih Lisensi Disney

UBS Gold pabrik perhiasan emas asal Surabaya menangkap besarnya peminat karakter Disney dalam desain perhiasan. Hasil riset internal itu kemudian diwujudkan sejak awal Juli ini. UBS Gold menjadi perusahaan pembuat perhiasan emas pertama di dunia yang mendapat lisensi Disney.

Menurut Erwin Suganda, Creative Director UBS Gold , sebagai perusahaan visioner yang bergerak di industri perhiasan emas selama 37 tahun, pihaknya selalu mencari dan membuat desain terbaru yang bisa menawarkan koleksi terbaik pada pelanggan-pelanggannya. “Hampir 90% toko-toko emas di seluruh Indonesia menyediakan perhiasan emas buatan UBS Gold, maka itu kami merasa penting selalu menyediakan desain terbaik agar pelanggan happy,” terangnya.

Setelah melakukan riset internal, karakter Disney sangat digemari masyarakat. “Film-film kartun Disney itu ada dalam kehidupan kita, melekat dalam hidup kita, tidak heran karakternya juga sangat digemari. Di sisi lain, pelanggan kami 80% wanita dengan usia 25 tahun ke atas, yang sebagian besar adalah ibu-ibu yang ingin menghadirkan rasa bonding dengan anak atau keponakannya jika masih single, dengan menghadirkan karakter Disney di perhiasan produksi kami, bonding itu dapat diwujudkan,” jelasnya di La Moda Kafe Plaza Indonesia Jakarta (20/07/2018).

Erwin menambahkan, nilai-nilai Disney sangat dikenal dan tidak lekang termakan jaman. “Sama seperti emas, eternal, jadi Disney dan UBS Gold memang memiliki nilai yang sama, ingin membuat orang bahagia melalui perhiasan,” tuturnya.

Sesha Saye Kathamraju Executive Director Corporate Communications & Citizenship The Walt Disney Company South East Asia mengatakan karakter Disney adalah trust (kepercayaan), nilai ini tentu selaras dengan karakter emas, yang tidak akan kita menyerahkan atau menyimpan emas pada yang tidak kita percayai.

“Kekuatan karakter Disney juga selalu menghadirkan senyum ke seluruh orang di dunia, saya berharap dengan hadir melalui perhiasan akan menghadirkan kebahagiaan wanita di Indonesia,” imbuhnya. Sesha menegaskan bahwa perhiasan UBS Gold dengan karakter Disney hanya akan dijual untuk konsumen Indonesia, walau seperti diketahui produk-produk UBS Gold juga sudah diekspor.

Ia menyebut kerja sama UBS Gold dengan Disney ditandatangani untuk multiyears agreement. Jadi nanti selain karakter Miki Mouse and Friends sebagai karakter perdana Disney yang ditawarkan UBS Gold, akan hadir karakter-karakter lain dalam setahun ini seperti Disney Princess, Frozen dan Tsum Tsum.

Walau karakter kartun yang diambil, namun Erwin menegaskan UBS Gold perhiasan-perhiasan dengan karakter Disney desainnya beragam, jadi koleksinya untuk lintas usia. “Ada juga gelang atau anting dengan karakter Disney untuk remaja dan dewasa, bagi yang dewasa, lebih minimal, tapi tetap ada, jadi mereka bisa bernostalgia dengan karakter Disney favorit masa kecil dulu,” tuturnya.

Menurut Erwin, dalam membuat semua desain perhiasan dengan karakter Disney, pihaknya mendiskusikan dahulu dengan pihak Disney, agar terjaga kesamaan nilai, karakter dan tema. Setelah disetujui barulah diproduksi. “Tren fashion saat ini lebih ke colorful, karakter Disney itu sangat colorful, jadi saya pikir saat inilah memang tepat meluncurkan karakter ini,” katanya.

“Walau saat ini perhiasan dengan karakter Disney ini hanya untuk pasar Indonesia, tapi tidak menutup kemungkinan kerja sama bisa diperluas,” kata Erwin. Selain itu pihaknya juga akan membuat LM (logam mulia) dengan desain karakter Disney dalam waktu dekat.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)