Management Strategy

Ulang Tahun ke-31, AP II Luncurkan Lounge Umroh

Ulang Tahun ke-31, AP II Luncurkan Lounge Umroh

PT Angkasa Pura II (Persero) dan 12 pemangku kepentingan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyatakan komitmen bersama untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa dan penumpang bertepatan dengan Hari Jadi ke-31.

Salah satunya dengan meluncurkan lounge khusus bagi jamaah umroh. Ini semua demi peningkatan pelayanan kepada setiap individu yang ingin menjalankan ibadah umroh ke Tanah Suci.

Bandara_Soekarno-Hatta

Lounge Umroh terletak di luar gedung terminal untuk memudahkan akses transportasi khususnya bagi rombongan yang tiba di bandara dengan bus. Fasilitas yang tersedia bermanfaat antara lain, musholla luas, tempat shower, makanan dan minuman, sofa nyaman, karpet bersih, dan sebagainya.

Fasilitas lainnya adalah jalur cepat atau fast track bagi para jamaah sehingga tidak perlu mengantri lama untuk naik pesawat. “Lounge umroh ini demi kenyamaan jamaah dan bentuk dukungan AP II memberi dan kemudahan sebelum berangkat ke Tanah Suci agar bisa beribadah dengan tenang,” kata President Director AP II, Budi Karya Sumadi dalam rilisnya.

Sementara itu, komitmen peningkatan pelayanan ditunjukkan lewat penandatanganan Piagam Pelayanan pada Hari Jadi AP II ke-31 tahun. Pemangku kepentingan yang meneken selain AP II selalu operator Bandara Internasional Soekarno-Hatta adalah Otoritas Bandara Wilayah I, Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I, Balai Besar Karantina Pertanian Soekarno-Hatta, Balai Besar Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta I, Kantor SAR Jakarta, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), AOC Internasional Jakarta, AOC Domestik Jakarta, Kantor Pelayanan Utama Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta, Perum LPPNPI, dan Kantor Imigrasi Kelas I Bandara Soekarno-Hatta.

“Melalui penandatangan Piagam Pelayanan ini, maka seluruh pemangku kepentingan kini memiliki visi sama dalam menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai tempat yang lebih nyaman, aman, ramah, dan dapat memberikan senyum bagi masyarakat Indonesia,” kata Budi.

Dia berharap bandara-bandara lain di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura II (Persero) dan juga pemangku kepentingan di bandara tersebut juga memiliki komitmen bersama dalam hal pelayanan kepada setiap pengguna jasa bandara dan penumpang pesawat.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved