Unilever Kembangkan Pemimpin Masa Depan Melalui Strategi Unilever Sustainable Living Plan

PT Unilever Indonesia Tbk menyelenggarakan program yang melibatkan generasi muda dan komunitas. Kali ini kembali mengajak generasi muda yang telah melakukan tindakan nyata untuk menciptakan esok yang lebih cerah bagi masyarakat dan lingkungan untuk ikut serta dalam program Unilever Sustainable Living Young Entrepreneurs Awards (USLYEA).

Unilever Sustainable

Program tersebut merupakan program Unilever global yang pertama kali diselenggarakan pada 2013. USLYEA ditujukan kepada wirausahawan muda (berusia 30 tahun atau kurang) di seluruh dunia, yang mempunyai solusi inovatif dalam bentuk produk, jasa, atau aplikasi yang dapat mengurangi dampak lingkungan, meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, serta meningkatkan sumber pendapatan melalui perubahan perilaku untuk menunjang kehidupan yang berkelanjutan.

 

“Unilever mempunyai misi untuk menciptakan esok yang lebih cerah bagi generasi mendatang,” ujar Direktur External Relations PT Unilever Indonesia Tbk, Sancoyo Antarikso, Jakarta (7/7). Ia juga mengatakan bahwa Unilever berkomitmen untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan terhadap lingkungan dan meningkatkan manfaat yang diciptakan bagi masyarakat.

“Hal itu tertuang dalam strategi yang disebut Unilever Sustainable Living Plan. Kami sadar penuh bahwa misi ini akan terwujud apabila ada keterlibatan langsung dari masyarakat, itulah sebabnya kami menyelenggarakan program-program yang secara langsung melibatkan komunitas, khususnya anak muda,” jelas Sancoyo.

Pada tahun pertamanya, lebih dari 500 wirausahawan muda yang berasal dari 90 negara berpartisipasi dalam program USLYEA, dengan juara umum diraih oleh Gamal Albinsaid, seorang pemuda Indonesia yang memiliki program mengubah nilai sampah rumah tangga menjadi asuransi kesehatan untuk keluarga berpenghasilan rendah.

Di samping USLYEA, Unilever juga memiliki beberapa program yang melibatkan generasi muda dan komunitas, diantaranya adalah Unilever Future Leaders League (FLL), Unilever Youth Health Program (YHP), dan Unilever Sustainable Living Challenge (USLC).

“Sekarang adalah saat yang tepat bagi para generasi muda untuk bangkit dan mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk bisa membawa perubahan. Kami percaya Indonesia memiliki generasi muda yang berkualitas, generasi yang memiliki potensi yang sangat besar untuk membawa perubahan yang lebih baik,” tutup Sancoyo. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)