United Airways Gandeng GMF AeroAsia untuk Perawatan Pesawat

United Airways menandatangani kesepakatan kerjasama perawatan pesawat MD-83 dengan PT GMF AeroAsia di arena Singapore Airshow 2012. Penandatanganan dilakukan oleh Agus  Sulistyono, EVP Corporate Development and Marketing GMF, dan Capt. Tasbirun A Choundhury, Direktur Pengelola United Airways pada 17 Februari 2012. Perjanjian kontrak ini untuk major maintenance.

Menurut Agus Sulistyono, kerjasama dengan United Airways menambah jumlah maskapai yang menjalin kerjasama dengan GMF AeroAsia. Sebelumnya, sejumlah maskapai telah menyepakati perawatan pesawat dengan GMF, baik yang dilakukan di Singapore Airshow 2012 maupun di Dubai Airshow 2011. “Dalam lima tahun ini, customer GMF dari Asia Selatan cukup bagus,” kata Agus Sulistyono. Penetrasi pasar perawatan di kawasan ini tidak lepas dari kemampuan GMF dalam memenuhi harapan setiap customer.

Kawasan Asia Selatan merupakan pasar perawatan yang cukup menantang bagi GMF. Sejumlah maskapai besar yang berbasis di India mengoperasikan armada dalam jumlah besar. Kawasan dengan jumlah penduduk terbesar di dunia ini juga menjadi tujuan maskapai Eropa dan Amerika yang ingin melakukan perawatan armadanya. Posisi India dan Bangladesh cukup strategis bagi GMF yang ingin mengembangkan pasarnya di kawasan Asia Selatan. “Kawasan bisa menjadi salah satu pintu gerbangnya,” katanya.

Maskapai yang berkantor pusat di Uttara Thana, Dhaka, Bangladesh ini berdiri pada tahun 2005 dan mengoperasikan berbagai tipe pesawat seperti Dash 8-100, MD-83, dan A310. Pesawat berbadan lebar A310 merupakan armada terbaru yang dioperasikan United. “GMF memiliki komitmen yang kuat memberikan kualitas produk dan layanan yang excellence,” katanya.

Richard Budihadianto mengatakan kesepakatan kontrak kerja sama dengan United Airways ini diharapkan semakin memperluas jaringan yang dimiliki GMF di pasar global. Kepercayaan dari maskapai dengan reputasi yang baik ini diharapkan meningkatkan reputasi GMF AeroAsia sebagai perusahaan MRO kelas dunia. “Karena itu, komitmen kami pada kualitas produk dan pelayanan yang ekselen terus kami tingkatkan,” katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)