Untuk Ekspansi, Bank Syariah Bukopin Tambah Modal Rp 100 Miliar

Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Syariah Bukopin (BSB) menyetujui penambahan modal sebesar Rp100 miliar. Demikian diungkapkan Riyanto, Direktur Utama BSB usai acara RUPSLB di Gedung Bank Syariah Bukopin, Salemba, Jakarta.

BSB-RUPS

Menurutnya,  tujuan adanya penambahan modal tersebut adalah untuk mendukung rencana ekspansi bisnis melalui pembiayaan dengan target market kepada sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM); investasi dalam bidang Teknologi Informasi, jaringan kantor dan memperkuat Sumber Daya Insani.

“Perkembangan kinerja keuangan BSB selama 5 tahun terakhir dari 2008 sampai dengan 2012 menunjukan perkembangan yang semakin baik terlihat dari pertumbuhan rata-rata aset sebesar 81% pertahun, pembiayaan sebesar 151% pertahun, dan dana pihak ketiga sebesar 145% pertahun,” ungkapnya.

BSB RUPS2

Riyanto melanjutkan, perkembangan kinerja keuangan bulan September 2013 dibandingkan dengan bulan September 2012 juga menunjukan perkembangan yang semakin baik terlihat dari pertumbuhan aset sebesar 18,22%, pembiayaan sebesar 23,06%, dan dana pihak ketiga sebesar 28,46%. Sementara rasio kecukupan modal (CAR) sebesar 11,18%.

Walaupun masih di atas ketentuan  rasio kecukupan modal minimum dari Bank Indonesia yaitu sebesar 8%, CAR BSB masih dibawah rata-rata CAR industri perbankan sebesar 14.71% (per Agustus 2013).

RUPSLB juga  menyetujui perubahan ketentuan Pasal 4 ayat (2) anggaran dasar dan data perseroan mengenai susunan pemegang saham. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)