Upaya Ciputra World Jadikan Kawasan Satrio Bak Hotel Bintang Lima

Menurut Direktur PT Ciputra Property Tbk., Artadinata Djangkar, pembangunan Ciputra World membuat banyak tenant tertarik. “Sebelumnya mereka melihat kawasan ini (Jl. Prof. Dr. Satrio) berbintang empat, tidak ada yang menarik. Baru ketika wujud Ciputra World 1 sudah terlihat, mereka sadar kawasan ini strategis," ujarnya. Awal tahun ini PT Ciputra Property Tbk. berkembang cepat dalam pembangunan Ciputra World 1, sentra bisnis dan belanja di Jalan Prof. Dr. Satrio, Jakarta. “Kami berharap kantor di Ciputra World dapat beroperasi di awal tahun ini, mall pada pertengahan tahun, dan hotel di akhir tahun.” tambahnya.

Selama tahun 2012, Ciputra World 1 Jakarta menyumbang penjualan sebesar Rp 608 miliar. Apartemen mewah Raffles Residences Jakarta telah terjual 60% dari 88 unit hingga saat ini. 136 unit apartemen myHome telah terjual sebanyak 90%. Sementara itu, unit gedung perkantoran seluas 68.000 meter persegi sudah dalam tahap penyelesaian. Angka penjualan Ciputra World diperkirakan akan bertambah menjadi Rp 860 miliar di tahun ini, di mana unit perkantoran akan menyumbang sekitar Rp 360 miliar, Raffles Residences sekitar Rp 400 miliar, dan sisanya sekitar Rp 76 miliar.

Sementara itu, Ciputra World 2 Jakarta masih dalam tahap pembangunan menengah. Dua produk terbaik Ciputra World 2 selama 2012 adalah kondominium The Orchard Satrio dan unit perkantoran Ciputra Office Tower. Dari 349 unit tersedia, 90% kondo The Orchard Satrio telah terjual. Ciputra Office Tower, yang 45 persennya dijual secara strata title telah terjual seluruhnya. Untuk kondominium The Residence, 85% berhasil terjual. Sepanjang 2012, penjualan unit proyek-proyek Ciputra World 2 mencapai Rp 1,1 triliun.

Marketing sales PT Ciputra Property Tbk. mencapai Rp 2,1 triliun pada 2012. Pendapata bersih sebelum audit sebesar Rp 809 miliar. Estimasi keuntungan bersih perusahaan di tahun 2012 sebesar Rp 304 miliar. Di tahun 2013 Ciputra Property menargetkan penjualan naik 6%, sebesar Rp 137 miliar. Total penjualan ditargetkan menjadi Rp 2,3 triliun. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)