Management Trends zkumparan

Wahyoo Terapkan Protokol Kesehatan Warteg New Normal

Peter Shearer Setiawan Founder dan CEO of Wahyoo youngster 2019

Wahyoo, perusahaan rintisan (startup) yang melakukan optimalisasi warung makan dan telah beroperasi di Jakarta, Depok, Bekasi dan Tangerang, meluncurkan standarisasi protokol kesehatan untuk mitra warung makan dalam menghadapi era new normal atau normal baru.

Sebanyak 100 mitra warung makan telah disiapkan untuk menjadi percontohan bagi warung makan lainnya diseluruh Indonesia. Menanggapi era new normal yang dicanangkan Pemerintah Indonesia dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 baru-baru ini, masyu dan mbakyu mitra warung makan Wahyoo diberikan standar operasional atau protokol kesehatan dalam pelaksanaan usaha sehari-hari. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Wahyoo kepada para mitra dan pelanggan setianya agar terbebas dari Covid-19.

Peter Shearer, Pendiri dan CEO Grup Wahyoo, mengatakan kesehatan masyu dan mbakyu pemilik warung makan serta pelanggan adalah prioritas utama. Karena itu agar warung makan tetap beroperasi dengan aman dan nyaman, pihaknya berharap protokol warteg new normal ini bisa diimplementasi di banyak warung makan tradisional lainnya.

Adapun protokol kesehatan warteg new normal yang disampaikan di antaranya wajib memakai masker bagi pelanggan, cuci tangan dengan sabun saat masuk dan keluar warung, bergantian saat masuk, mengantre dan keluar warung.

“Selain itu, masyu & mbakyu dilengkapi dengan masker, face shield, dan sarung tangan selama melayani pelanggan. Kebersihan dan higienitas makanan menjadi prioritas. Kami juga megatur jarak dengan pengunjung lain saat makan di tempat,” ujarnya.

Ia juga menghimbau agar pelanggan tidak melepas masker kecuali saat makan dan minum saja. Di sisi lain, ia juga menyarankan agar pelanggan membeli makan kemudian makan di rumah atau pesan lewat GoFood.

“Pembayaran via GoPay atau masukkan uang pas ke dalam kotak yang tersedia, meja dan kursi dibersihkan dengan disinfektan secara berkala,” tuturnya.

Penerapan protokol Kesehatan warteg new normal ini mendapat tanggapan yang baik dari para mitra, salah satunya adalah Suti, pemilik Warteg Ellya yang berlokasi di Jalan Madrasah, Jakarta Selatan. “Para pembeli yang datang merasa senang dengan adanya protokol kesehatan warteg new normal ini, di antaranya malah ada yang foto-foto dan dibagikan disosial media,” ungkapnya.

Menurutnya, mereka juga merasa aman dan nyaman, tidak perlu desak-desakan selama makan. “Jadi kami juga ikut senang karena protokol kesehatan warteg new normal yang diberikan Wahyoo membuat orang-orang tetap mau makan di sini. Kami sangat mendukung program ini”, ungkapnya.

Selanjutnya, setelah percobaan di Warteg Ellya, Wahyoo mempersiapkan 100 warung makan mitra Wahyoo lainnya yang tersebar di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi untuk mengikuti protokol warteg new normal agar upaya pencegahan Covid-19 yang dicanangkan pemerintah dapat berlaku dengan baik terutama bagi para pengusaha warung makan dan para konsumennya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved