Wika Segera Rampungkan Terminal Internasional

Sebagai pimpinan konsorsium Kawahapejaya yang membangun Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (Wika), sedang menyelesaikan pembangunan terminal internasional di Terminal 3, yang ditargetkan akan selesai akhir tahun ini.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Foto: IST) Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Foto: indeksberita.com)

Penyelesaian tersebut untuk memenuhi target pembangunan terminal hingga akhir 2016. "Kami proyeksikan hingga akhir 2016 progres pembangunan Terminal 3 mencapai 60%. Sedangkan secara keseluruhan, bangunan Terminal 3 dan pendukungnya akan selesai seluruhnya pada akhir 2017," ujar Sekretaris Perusahaan Wika, Suradi.

Pengerjaan proyek dengan nilai kontrak Rp 4,7 triliun tersebut bisa berjalan dengan baik tidak lepas dari pengalaman Wika membangun sejumlah terminal bandara di Indonesia seperti bandara di Bali, Balikpapan, dan lain-lain.

Pengalaman dalam proyek pembangunan beberapa bandara tersebut juga menjadikan Wika dan beberapa perusahaan yang tergabung dalam konsorsium memiliki keunggulan dibanding kontraktor lainnya.

Saat ini, progres pembangunan Terminal 3 Soekarno-Hatta telah hampir mencapai 50%, yang meliputi antara lain bangunan terminal domestik, sebagian sarana parkir, serta jalur penghubung.

Untuk penghubung, jelang akhir tahun ini kami juga akan mulai membangun APMS (automotic people moving system/kereta penghubung antar terminal). Wika sangat optimistis penyelesaian pembangunan Terminal 3 bisa selesai sesuai target.

"Optimisme tersebut sejalan dengan progres saat ini, dan tidak ada masalah berarti dalam pengerjaannya," katanya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)