Wisuda ke-56, Universitas Binus Lantik 3.027 Lulusan

Pada perhelatan wisuda ke-56, Universitas Bina Nusantara (Binus) berhasil  melantik 3.027 lulusan yang terdiri dari 10 lulusan S3, 356 lulusan S2, 2.599 lulusan S1 Reguler, 44 lulusan S1 Internasional, 15 lulusan D4, dan 3 Lulusan D3. Di wisuda kali ini menjadikan hampir 100.000 akademisi Binus yang berhasil lulus yang dipersembahkan kepada bangsa, negara dan dunia. Kepercayaan besar diberikan kepada lulusan atau alumni untuk bisa berkontribusi dengan berkarya di masyarakat dan menjadi leader masa depan.

Wisuda Ke-56 Universitas Binus, Selasa, 1 Agustus 2017.

Lulusan Binus diharapkan mampu mengajak dan melakukan perubahan dalam masyarakat untuk kemajuan Indonesia dan dunia. Predikat Summa Cumlaude diraih 51 wisudawan dengan IPK lebih dari 3,90. Tiga orang di antaranya meraih Penghargaan Binusian Award of Excellence dengan meraih IPK Sempurna 4.00, yakni Jessica dan Veronica Ong dari Program Studi Teknik Informatika dan Luciana Melvina dari Program Studi Sistem Informasi. Prestasi yang membanggakan ini terus ditingkatkan dalam kesempatan lain, di dunia industri maupun dunia usaha.

Rektor Universitas Binus, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM menyampaikan bahwa keberhasilan ini merupakan awal perjalanan panjang dalam mengarungi lautan karier dan kehidupan. “Masih sangat banyak tantangan dan rintangan yang harus dihadapi. Janganlah berhenti untuk terus berjuang menghadapi semua tantangan tersebut. Berbekalkan pengetahuan, keterampilan, budaya belajar, semangat tidak kenal menyerah, dan motivasi tinggi, kami percaya Anda semua dapat selalu meraih kesuksesan dalam mengejar karier dan cita-cita. “ tuturnya.

Hampir 80% mahasiswa pada saat diwisuda telah bekerja. Keberhasilan Binus dalam memberikan bekal pendidikan yang kompeten dibuktikan di sini. Binus menerapkan kurikulum 3+1, yaitu 3 tahun berkuliah lalu lanjut 1 tahun mengikuti program Enrichment. Program ini memiliki lima bentuk yaitu internship di perusahaan, menjadi entrepreneur dengan memulai bisnis start-up, study abroad ke luar negeri, melakukan penelitian, atau menjadi volunteer lewat community services. “Setelah mahasiswa lulus, Binus tetap memantau karier mereka lewat Binus Career yang bertanggung jawab memastikan semua lulusannya dapat bekerja sesuai janji kampus yaitu 2 dari 3 lulusan menjadi entrepreneur ataupun bekerja di perusahaan global,” ungkap Dekan Sekolah Sistem Informasi di Universitas Binus, Dr. Meyliana, S.Kom., MM

Targert menjadi world-class university di tahun 2020 ingin diwujudkan Binus dengan terus berkomitmen membina dan memberdayakan masyarakat untuk membangun dan melayani bangsa & negara. Bekal yang Binus berikan berupa pengalaman belajar dan pengalaman langsung di dunia industri.

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)