Zalora Siap Pertahankan Posisi Best Retail E-commerce di 2016

Menyambut 2016, Zalora yang merupakan salah satu destinasi online fashion terbesar di Asia, menyampaikan pencapaian tahun 2015 telah berhasil mengubah lanskap retail online fashion di Asia Tenggara. Diprakarsai pada 2012 dengan misi untuk mendefinisikan high-street fashion di Asia Tenggara, dalam waktu kurang dari empat tahun, Zalora telah berhasil berlari lebih cepat, bermain lebih cerdas, dan bertumbuh lebih besar. Zalora telah memiliki posisi yang kuat di delapan market, dengan lebih dari 6 juta followers di social media, e-commerce ini akan terus berkembang dari segi produk yang ditawarkan, proposisi brand, dan customer experience.

zalora

Tahun 2015 dapat dikatakan merupakan tahun yang menakjubkan bagi Zalora. Sebagai salah satu pemain fashion e-commerce terbaik di wilayah Asia Tenggara, inovasi mobile engagement terus dilakukan untuk beradaptasi dengan perubahan perilaku konsumen fashion terhadap mobile shopping. Selanjutnya, Zalora akan terus berdedikasi untuk meningkatkan pengalaman berbelanja mobile bagi pelanggannya

Dalam upaya mendorong konsumsi belanja online, Zalora juga memberikan reassurances kepada sektor e-commerce dan juga membangun kepercayaan dengan konsumen di Asia, Zalora melokalisir Cyber Monday dan meluncurkan 12.12 Online Fever pada 2014. Bersama dengan lebih dari tiga ratus partner dari berbagai industri, mulai dari makanan, makanan, hiburan, travel, kebutuhan rumah tangga, hingga kecantikan, 12.12 Online Fever tumbuh lebIh besar lagi pada perhelatan keduanya di tahun 2015 ini. Bahkan pada 12 Desember 2015, Zalora mengalami peningkatan sebanyak enam kali lipat dibanding hari-hari sebelumnya. Selain itu, Zalora juga berhasil memicu kenaikanmobile shoppers. Dengan 78.5% dari pembeli 12.12 Online Fever berbelanja lewat perangkat mobile, jumlah konsumen mobile menanjak sebanyak 250% dibanding tahun lalu. Hal ini sejalan dengan pertumbuhan tren konsumen yang berbelanja melalui perangkat mobile di wilayah Asia Tenggara.

“Sebagai retailer, sangat penting bagi Zalora untuk menyediakan mobile shopping platform yang nyaman untuk partner-partnernya. Mementingkan kenyamanan ini, Zalora meluncurkan aplikasi Marketplace Seller, yang memberikan setiap seller kenyamanan untuk mengontrol toko Zalora mereka di mana saja dan kapan saja. Dibuat untuk mempercepat transaksi dan evaluasi performa bisnis masing-masing seller, aplikasi tersebut tersedia dalam lima bahasa, yang dapat melayani beragam budaya di market Asia Tenggara.,” ujar Anthony Fung, Managing Director Zalora Indonesia.

Zalora mengerti bahwa konsumen masa kini mencari banyak pilihan dari produk yang berkualitas. Untuk memenuhi permintaan ini, Zalora membawa sebanyak 6.000 merek global dan lokal yang telah dikurasi dengan sebaik mungkin untuk memberikan pilihan fashion terbaik untuk para konsumennya dan akan terus berlanjut hingga tahun 2016 nanti.

“Selama tiga tahun terakhir ini, kami telah melewati beberapa milestones di 2015. Salah satunya adalah memasuki pasar fashion e-commerce di Taiwan. Pertumbuhan konsumen secara signifikan di Taiwan didorong dengan terobosan internet yang tinggi dan banyaknya penggunaan smartphone. Dimulai dengan menawarkan kurang lebih 100 brand, Zalora dapat memberikan konsumen fashion di Taiwan high-street fashion brand terbaik, seperti Burton Menswear, Finery London, New Look, River Island, and Miss Selfridge. Selain itu, Zalora juga menyediakan mereknya sendiri, Zalora, yang didistribusi secara eksklusif di Taiwan lewat website Zalora,” tambah Anthony

Oleh sebab itu, untuk memperkuat posisinya sebagai otoritas mode di Asia Tenggara, Zalora berkomitmen untuk terus mengadakan acara-acara inovatif skala besar dengan menjadi pionir omni-channel consumer engagement, tentunya dengan bekerja sama dengan partner terbaik dari berbagai media.

“Di 2016 nanti, kami akan terus bertekad untuk menjaga posisi dominannya sebagai market leader di dunia online fashion. Zalora akan terus bercita-cita serta menjelajahi berbagai peluang dan kemungkinan baru untuk membangun lingkungan ramah e-commerce,” tutup Anthony. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)