Mangga Dua Square Gaet Komunitas Bollywood Indonesia untuk Ramaikan Mall

Indonesia adalah salah satu negara dengan jumlah penggemar Bollywood terbanyak selain Pakistan, Afganistasn, Mesir dan China. Karakter film yang menarik, menampilkan problematika keseharian yang humanis berpadu dalam visualisasi gerak tari dan lantunan musik khas terbukti sukses menghipnotis banyak penggemar hampir di semua kalangan.

Ratusan judul film telah diputar di bisokop-bioskop dan layar televisi setiap harinya. Bahkan berulang-ulang diputar dan 24 jam nonstop, tetap tidak mengurangi kebosanan penggemarnya. Sampai bermunculan komunitas-komunitas penggemar Bollywood di dunia maya. Salah satunya Komunitas Bollywood Indonesia yang diinisiasikan oleh Hendra Babloo Wijaya sejak tahun 2015. Saat ini anggotanya sudah mencapai 40 ribu orang dari seluruh Indonesia. Awal idenya sederhana, ia hanya ingin berbagi cerita tentang film-film Bollywood. “Kayaknya asik jika bisa kumpul dengan orang-orang yang punya hobi sama,” ujar Hendra yang ditemui di sela-sela acara Pentas Tari Kreasi Bollywood di Mangga Dua Square, Jakarta, belum lama ini.

Mulai dari dunia maya, berbagai kopdaran pun digelar. Karena ternyata, menurut Hendra, mereka tak hanya ingin berbagi cerita tentang film-fim, tetapi juga mengenal dan mempelajari lebih dalam tentang budaya India, terutama tarian dan lagu-lagunya. Mangga Dua Square, salah satu pusat perbelanjaan yang kerap menjadi base camp mereka kumpul, berbagi ilmu, dan kompetisi untuk memotivasi semangat. Tak jarang dari kopdaran tersebut biasanya suka ada undangan-undangan tampil di berbagai acara.

Mangga Dua Square pun kerap bekerja sama dengan Komunitas Bollywood Indonesia untuk memeriahkan event. Menurut Rudy Santoso, General Manager Mangga Dua Square, Komunitas Bollywood Indonesia ini memiliki anggota fanatik dari berbagai kalangan usia. Ini sesuai dengan target pasar Mangga Dua Square, terutama pasar fashion casual. Apalagi, Mangga Dua Square telah menjadi pusat factory outlet yang murah dan lengkap di Jakarta. Ada 8 FO menyuguhkan banyak koleksi fashion branded yang disukai mulai dari anak-anak muda sampai dewasa. Kedelapan FO tersebut diantaranya Premier FO, DSE, Amira Factory Outlet, RAJA FO, Chois FO, dan Fifth Avenue

Tahun ini, Rudy juga berencana akan memberikan space khusus untuk Komunitas Bollywood Indonesia lebih eksis lagi. Bukan hanya sebatas penyelenggaraan event, tetapi juga bisa mengoptimalkan bisnis di Mangga Dua Square. Pengunjung yang ingin mencari produk fashion, aksesoris, kaset sekaligus mengenal lebih dalam tentang Bollywood dan kegiatannya sekarang bisa ke Mangga Dua Square. “Jika tidak halangan, Oktober tahun ini rencananya akan kami realiasasikan. Saat ini kami masih mempersiapkannya dengan pengelola,” ujar Hendra.

Untuk ketersediaan produk-produknya sendiri, Hendra mengatakan 70 persen masih diimpor langsung dari India. Tetapi jika kebutuhannya makin banyak, bertahap tentunya bisa diproduksi sendiri di Indonesia. “Karena kalau semacam aksesoris, sepertinya kita bisa membuatnya sendiri setidaknya menyamai kualitas produk impor, bahkan bisa lebih baik lagi,” ujar Hendra.

Hendra optimistis, pusat produk Bollywood di Mangga Dua Square akan banyak menarik pembeli. Karena selama ini, anggota komunitasnya kerap kesulitan mencari pernak-pernik Bollywood. Apalagi kalau sedang ada kompetisi seni tari, mereka antusia membeli produk-produk aksesoris yang menunjang penampilannya.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)