Mangkokku Kenalkan Holding Company Hingga Rencana Bisnis di HUT ke-3

Mangkokku

Sejak dibuka pada 2019 oleh Randy Julius Kartadinata, Chef Arnold Poernomo, Kaesang Pangarep, dan Gibran Rakabuming, Mangkokku terus bergerak adaptif dan kreatif demi menghadirkan yang terbaik bagi pelanggan. Di usianya yang ke-3, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang kuliner ini memperkenalkan Nusantara Culinary Company sebagai induk perusahaan.

Nantinya, Nusantara Culinary Company akan mengembangkan ragam produk kuliner seperti minuman dan sambal yang memiliki ekosistem lengkap sehingga mampu bersaing secara internasional, dan akan diikuti bermacam produk kuliner lain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan secara menyeluruh.

"Mimpi besar kami adalah bisa go global, membawa kuliner lokal Indonesia ke panggung dunia. Melalui Nusantara Culinary Company, kami percaya dunia akan kian mengenal kekayaan kuliner Indonesia. Selain Mangkokku, saat ini kami punya brand Puedes Indonesia untuk sambal rumahan dan Numinum untuk minuman rasa khas Indonesia,” ujar Randy, CEO & Co-founder Mangkokku dalam acara Mangkokku 3rd Anniversary di Jakarta, Rabu (29/06/2022).

Untuk mencapai tujuan tersebut, Randy mengaku bahwa pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi. Sebagai titik awal, perusahaan akan menargetkan negara-negara di Asia Tenggara seperti Singapura dan China.

"Kami mencari yang sudah ada komunitas Indonesia-nya dulu sehingga starting point-nya juga tidak sulit. Untuk masalah rasa, kami sudah punya Chef Arnold yang bisa mengubah taste-nya menjadi localized. Kalau pun kita mau ke Eropa, Dubai, atau Amerika, rasanya juga tidak terlalu sulit untuk meng-adjust taste ke masing-masing negara tersebut," lanjut Randy.

Awal Juni lalu, Mangkokku mengumumkan pendanaan Seri A sebesar US$ 7 juta atau sekitar Rp101 miliar. Dana tersebut berasal dari Alpha JWC Ventures & EMTEK, serta partisipasi dari Cakra Ventures. Melalui pendanaan tersebut, rencananya Mangkokku akan membuka lebih banyak restoran dine-in sambil terus menambah gerai cloud kitchen-nya ke kota-kota baru, khususnya ke luar Pulau Jawa.

Saat ini Mangkokku mengoperasikan 54 cabang di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Malang, Semarang dan Solo. Dari 54 outlet tersebut, 27 di antaranya adalah outlet dine-in.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)