Trends

MAP Bukukan Pendapatan Rp21,6 Triliun Tahun Buku 2019

PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAP) membukukan pendapatan bersih sebesar Rp21,6 triliun. Sementara itu, perusahaan juga mencatatkan laba usaha menjadi Rp1,9 triliun dan laba bersih sebesar Rp1,2 triliun.

Pertumbuhan ini diyakini didorong oleh fundamental usaha MAP, kinerja bisnis Active, Food & Beverage, dan Digimap. Sementara itu, eCommerce melalui kanal digital yang meliputi Mapemall, PlanetSports.asia dan Zara meningkat sebesar 100%.

Ratih D. Gianda, VP Investor Relations & Corporate Communications MAP Group, mengatakan, pencapaian perusahaan untuk tahun 2019 mencerminkan kekuatan dan kemapanan portofolio usaha MAP yang beragam.

“Meski sarat tantangan, kami berhasil memenuhi target pendapatan dan keuntungan. Di masa yang akan datang, kami memperkirakan wabah Covid-19 akan mempengaruhi pencapaian tahun 2020, namun kami tengah mengambil langkah-langkah yang nyata untuk meminimalisir dampak dan rintangan yang terjadi pada bisnis MAP,” kata dia menegaskan.

Untuk melanjutkan kelangsungan usaha setelah wabah Covid-19, perusahaan akan mengendalikan biaya, berfokus pada omni-channel melalui kemitraan dengan perusahaan agregator dan fintech, serta memperkuat MAP Club.

“Kami melihat peluang yang luar biasa untuk MAP di masa mendatang. Sementara itu untuk menghadapi tantangan jangka pendek, MAP berada di posisi yang tepat untuk berkembang lebih pesat setelah melewati krisis ini,” tutur Ratih.

Editor : Eva Marrha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved