10 Karya Festival Iklan Bukalapak Marakkan Hari Pahlawan

Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Bukalapak luncurkan 10 TVC (TV Commercial) yang merupakan hasil Kompetisi Festival Iklan Bukalapak. Kompetisi yang berlangsung sejak tanggal 17 Agustus hingga 21 Oktober 2016 ini mengusung tema “Pahlawan” dan berhasil menjaring sebanyak 1700 video hasil karya insan kreatif Indonesia.

Achmad Zaky, CEO Bukalapak (paling kiri) dan Dimas Djayadiningrat (paling kanan) bersama para pemenang Festival Iklan Bukalapak (10/11). Achmad Zaky, CEO Bukalapak (paling kiri) dan Dimas Djayadiningrat (paling kanan) bersama para pemenang Festival Iklan Bukalapak (10/11).

“Ini adalah festival iklan pertama yang diadakan oleh sebuah brand, karena kami yakin kreativitas para insan kreatif Indonesia sangat luar biasa. Terbukti dari karya-karya yang telah masuk ke meja panitia. Untuk itu, 10 karya terbaik dari Festival Iklan Bukalapak ini akan kami tayangkan di televisi nasional secara serempak pada tanggal 10-11 November 2016 sekaligus memperingati Hari Pahlawan,” ujar Achmad Zaky, founder dan CEO Bukalapak di kantor Bukalapak, Jakarta (10/11).

Para pemenang Festival Iklan Bukalapak mendapatkan total hadiah Rp 525 juta. Juara 1 diraih oleh Rangga Kusmalendra dengan judul video “Pahlawan Sejati” mendapatkan hadiah utama Rp 250  juta. Juara 2 diraih oleh Mahes Ardian dengan judul video “Doea Sendja” mendapatkan hadiah Rp 150 juta. Juara 3 diraih oleh Gadis Dellilah dengan judul video “Pahlawan Keluarga” mendapatkan hadiah Rp 75 juta. Juara Favorit diraih oleh Bernardus Raka dengan judul video “Si Pitak” meraih Rp 50 juta.

Penjurian telah dilakukan pada  oleh Dimas Djayadiningrat (sutradara iklan, video klip, dan film) selaku ketua dewan juri, Achmad Zaky (Founder dan CEO Bukalapak), dan Adam Pamungkas (praktisi periklanan).

Ketua Dewan Juri Festival Iklan Bukalapak, Dimas Djayadiningrat, menambahkan, “Komposisi penilaian dari iklan ini dilihat dari segi isi dan ide cerita, kreativitas, teknik penyutradaraan, serta kesesuaian dengan tema utama. Kami melihat bahwa kualitas iklan yang dibuat oleh para pemenang ini sangat baik, meskipun dengan teknik yang sederhana.”

Dimas juga menambahkan bahwa para peserta memahami semangat brand Bukalapak yang sangat Indonesia, kreatif, dan berbeda. Contohnya ada pada ide cerita “Pahlawan Sejati” yang menjadi pemenang pertama, lewat ide cerita yang mengusung kisah cinta sejati yang sederhana dan mau berkorban demi orang yang dicintainya.  Ide nya sederhana, tapi pemilihan karakter, cara mengemas ide cerita, serta menghubungkannya dengan brand Bukalapak sangat baik.

“Melalui Festival Iklan Bukalapak kami ingin meningkatkan brand awareness di masyarakat, apabila animonya tinggi maka penayangan iklan akan kami perpanjang,” tambah Zaky.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)