2012, LG Targetkan Penjualan Tembus Rp 10 Trliun

 

PT LG Electronics Indonesia (LGEIN) kian memantapkan posisinya di pasar elektronik di Indonesia. Produsen elektronik asal Korea Selatan ini tahun lalu berhasil membukukan penjualan sekitar Rp 8 triliun. Menurut Budi Setiawan, Direktur Penjualan PT LGEIN, tahun ini penjualannya diprediksi akan meningkat sekitar 25% atau sekitar Rp 10 triliun. Kontribusi penjualan produk LG tersebut berasal dari TV dan LCD (45%), mesin cuci (18%), lemari es (22%) dan AC (15%).

Tahun ini LG akan mendongkrak penjualan AC yang diprediksi total pasarnya sekitar Rp 5,4 triliun, naik sekitar 20% dari tahun sebelumnya (Rp 4,5 triliun). Menurut Budi, permintaan AC 0,5 PK porsinya makin besar, yang mana sebelumnya hanya sekitar 20%, tapi saat ini bisa mencapai 50%-55%. Karena banyak konsumen entry level yang mulai beralih menggunakan AC yang sebelumnya menggunakan kipas angin. Tahun lalu, dengan marketshare 29%, LG telah menjadi market leader untuk pasar AC di Indonesia. “ Untuk mempertahankan posisi sebagai market leader di Indonesia, tahun ini kami menargetkan marketshare AC sekitar 32%,” tegas Budi.

Untuk mencapai target tersebut, upaya yang dilakukan dengan menambah lini produknya guna memberikan pilihan kepada konsumennya. Salah satu produk yang baru diluncurkan dan akan menjadi andalan, yaitu AC LG Deluxe Skin Care yang dilengkapi dengan berbagai fitur untuk membantu menjaga kesehatan kulit bagi penggunanya. Menurut Andry Siswandi, Head of Residential AC LGEIN, kehadiran AC seri terbaru ini disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dimana umumnya konsumen membutuhkan AC hemat energi, tidak berisik dan baik untuk kesehatan. Apalagi AC yang dibrandol Rp 3 juta/unit (0.5 PK) dilengkapi dengan inovasi untuk menjaga kelembabab kulit sepanjang konsumen terlelap, karena menghasilkan 54 triliun partikel ion positif dan negatif, sedangkan pendingin ruang lainnya yang ada dipasaran hanya mampu mengahsilkan 2-3 triliun ion positif dan negatif.

Budi_Setiawan_LGBudi menargetkan dengan empat varian seri terbaru ini (1/2 PK, 3/4 PK) dan (1.5 PK dan 2 PK) bisa menjual sekitar 25 ribu unit/bulan. Paling tidak dari 10 line produk yang ada LG menargetkan bisa menjual sekitar 65 ribu – 70 ribu unit/bulan.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)