2013, MNC Shop Targetkan 150 Vendor

Media televisi diyakini sebagai sarana yang paling ampuh untuk berjualan. Berbagai produk dan jasa bisa dijual melalui televisi. Berangkat dari hal itu, PT MNC GS Home Shopping (MNC Shop) pun yakin usahanya bakal terus melaju di tahun-tahun mendatang.

MNC Shop adalah TV Home Shopping yang menawarkan berbagai produk barang dan jasa, selama 24 jam di saluran televisi nomor 88 Indovision, Top TV, dan Oke Vision. Sekarang ini, MNC Shop punya sekitar 20 vendor. “Tahun depan bisa 150 vendor,” sebut Jimmy Djunaidi, Chief Commercial Officer PT MNC GS Homeshopping kepada SWA Online, di sela-sela acara peluncuran akbar MNC Shop, di Jakarta.

Dari 150 vendor yang ditargetkan pada tahun depan, Jimmy bilang sebagian besar, yakni 80 persen, kemungkinan adalah merek internasional. Sisanya yaitu 20 persen adalah merek lokal. “Seperti yang pernah saya sampaikan, saya berusaha tetap akomodir lokal,” lanjutnya.

Sekarang ini, penjualan perlengkapan rumah tangga masih mendominasi. Sekalipun demikian, MNC Shop sebenarnya juga menjual barang lainnya, seperti alat musik, barang elektronik, hingga alat olahraga. Bahkan, ke depan, TV Home Shopping ini bakal menjajakan produk jasa, seperti produk pariwisata dan sekuritas. “Next, kita juga ada asuransi,” tambah Jimmy.

Basically, MNC Shop adalah toko jadi whatever sales. Apapun yang bisa djual ya ayo,” tegas dia.

Mengenai harga produk, perusahaan yang menggandeng GS Homeshopping asal Korea Selatan ini tidak mempunyai batasan. Maksudnya, perusahaan tidak membatasi MNC Shop menjual produk dengan kisaran harga tertentu. “Sebenarnya nggak, kita ini sekarang paling murah Rp 499 ribu, paling mahal di Rp 5,9 juta. Apakah (harga) akan bertambah, ya, berkurang mungkin saja,” ucapnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)