604 Ide Kreatif Ramaikan The '+' Project Philips

Memasuki tahap kedua The '+' project, Royal Philips Electronics berhasil mengumpulkan 604 ide kreatif terkait tema kota layak huni, akses layanan kesehatan dan hidup sehat. Diharapkan, ide menarik itu dapat direalisasikan dan memunculkan dampak maksimal dengan menggandeng berbagai pemangku kepentingan dan lapisan masyarakat.

Selama 8 minggu terakhir, sejumlah 604 ide berkualitas seputar tiga tema diterima Philips. Sekitar 185 ide merujuk pada Akses Layanan Kesehatan, 248 ide tentang Kota Layak Huni dan 171 ide mengenai Hidup Sehat. Dua puluh empat ide pemenang mingguan untuk setiap tema telah dipilih. Dari ke-24 ide tersebut akan diseleksi lagi tiga ide terbaik oleh para juri yang terdiri dari eksekutif Philips dan ahli eksternal melalui proses yang melibatkan voting oleh masyarakat untuk menentukan keputusan akhir.

Ide – ide pemenang akan diumumkan pada awal Maret dan direalisasikan melalui program yang dipimpin oleh Philips dengan dukungan biaya hingga US$50 ribu per program. Pada saat penutupan kompetisi ini, Presiden Direktur Philips Indonesia, Robert Fletcher mengatakan, “Jumlah ide yang terkumpul merupakan bukti nyata dan kami amat senang menjadi pihak yang dapat membantu terciptanya kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.”

Ia juga menambahkan bahwa ide – ide pemenang tersebut dapat membantu komunitas dalam mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat di seluruh Indonesi. Seperti kita ketahui, kesehatan dan kesejahteraan dapat terganggu oleh faktor eksternal yang negatif, contohnya gempa bumi yang melumpuhkan Bandar Aceh dan polusi udara di Bogor. Indonesia adalah negara pertama yang meluncurkan The ‘+’ Project dikarenakan Indonesia merupakan cermin pertumbuhan di Asia. Tingkat urbanisasi yang tinggi, peta penyakit yang sering berubah serta pola gizi yang terjadi di Indonesia merupakan faktor yang mempengaruhi kesehatan dan kesejahteraan.

The ‘+’ Project pertama diresmikan di Indonesia pada akhir November yang lalu bertujuan meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia di  bidang kesehatan dan kesejahteraan melalui cara yang inovatif. Berbagai ide dari masyarakat berhasil dikumpulkan dari seluruh penjuru negeri. Diumumkan pula pemenang mingguan yang diseleksi langsung oleh tim Philips.

Pemungutan suara oleh masyarakat akan berlangsung hingga 19 Februari 2012 guna menentukan hasil akhir dari pengumpulan ide The ‘+’ Project. Tim juri akan menentukan ide – ide pemenang yang layak direalisasikan. Selain para eksekutif Philips, anggota juri juga terdiri dari pihak eksternal, yaituDr. H. Muki Reksoprodjo, spesialis obstetri dan ginekologi yang juga merupakan Ketua PERSI, Samuel Budiawan Mulia, pemerhati gaya hidup dan konsultan komunikasi, M. Ridwan Kamil, ahli tata kota dan anggota Tim Penasehat Arsitektur Jakarta. Saat ini Philips tengah menyiapkan peluncuran The ‘+’ Project di Thailand, yang dijadwalkan pada 8 Februari 2012 mendatang.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)