McDonald's akan Bagikan 150 Ribu Egg McMuffin Gratis

Pembuatan McMuffin Pembuatan McMuffin

Mendukung hidup lebih sehat, sebuah program regional McDonald's, 'National Breakfast Day' digelar McDonald’s Indonesia yaitu dengan membagikan 150.000 Egg McMuffin Gratis serentak di seluruh cabang stand alone McDonald (bukan di mal) pada 9 Maret nanti. Ini sejalan dengan program Pekan Sarapan Nasional (PESAN) yang jatuh pada 14-20 Februari belum lama ini digelar Departemen Kesehatan RI.

McDonald’s juga kembali menyediakan menu ‘All Day Breakfast’ di hari yang sama. Egg McMuffin juga akan dibagikan kepada para petugas pelayanan publik. ‘National Breakfast Day’ diadakan secara serentak pada hari yang sama di negara-negara di Asia, Timur Tengah dan Afrika, di mana setiap restoran McDonald’s yang berpartisipasi membagikan 1.000 Egg McMuffin gratis kepada pelanggan dengan sistem first-come, first-served. Tahun ini adalah yang ketiga kalinya McDonald’s mengadakan program ini.

Dimulai pada pukul 06.30 WIB, ‘National Breakfast Day’ di Indonesia tahun ini diikuti oleh 148 restoran McDonald’s di seluruh Indonesia, dan membagikan lebih dari 148.000 Egg McMuffin gratis dalam satu hari kepada pelanggan dan masyarakat sekitar. Selain itu, sebagai salah satu upaya membuat konsumen lebih mengenal menu sarapan McDonald’s, tahun ini semua restoran McDonald’s Indonesia, kecuali di Bali dan Lombok, juga menyediakan menu ‘All Day Breakfast’.

Di mana saja di dunia ini, sarapan adalah bagian penting untuk memulai aktivitas seharian. Karenanya McDonald’s ingin lebih banyak orang menikmati sarapan dengan membagikan Egg McMuffin di restoran McDonald’s terdekat. Egg McMuffin pertama kali diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1971 dan hingga kini menjadi salah satu menu sarapan yang paling diminati di seluruh dunia.

Menurut Michael Hartono, Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald's Indonesia, didorong oleh respons pelanggan di Kawasan Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika yang luar biasa pada dua tahun terakhir, tahun ini pihaknya kembali mengadakan ‘National Breakfast Day’ untuk mengingatkan masyarakat bahwa sarapan adalah bagian yang penting untuk memulai hari. “Sarapan adalah bisnis yang signifikan bagi McDonald’s. McMuffin hangat yang siap saji akan membuat sarapan menjadi jauh lebih mudah dan nyaman dilakukan bagi orang-orang yang sering terjebak dalam aktivitas pagi yang serba terburu-buru," imbuhnya.

Michael Hartono, Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald's Indonesia Michael Hartono, Direktur Pemasaran dan Komunikasi McDonald's Indonesia

Ia mengatakan persiapan sudah sejak jauh hari dilakukan seluruh restoran yang berpartisipasi dalam program ini untuk melayani antrean konsumen yang ingin mendapatkan Egg McMuffin gratis, seperti yang terjadi pada dua tahun terakhir ini."Tahun ini, untuk menambah semangat sarapan, kami juga kembali menawarkan menu 'All Day Breakfast' pada hari yang sama di hampir semua restoran McDonald’s di Indonesia," tuturnya.

Di Indonesia, menu ‘All Day Breakfast’ tersedia di semua restoran McDonald’s, kecuali Bali dan Lombok hanya pada tanggal 9 Maret 2015. Restoran-restoran yang berpartisipasi dalam program ‘All Day Breakfast’ ini akan menyediakan menu-menu sarapan seperti Big Breakfast, Hotcakes dan beragam menu McMuffin sepanjang hari hingga pukul 18.00 WIB. Dengan mengadakan ‘All Day Breakfast’ ini, McDonald’s mengharapkan semakin banyak konsumen yang mengenal menu sarapan McDonald’s yang praktis, hangat dan bergizi.

Selain membagikan Egg McMuffin gratis ke konsumen, McDonald’s juga memberikan Egg McMuffin ke berbagai lokasi pelayanan publik sebagai tanda terima kasih kepada orang-orang yang bekerja di pelayanan publik dan telah berjasa membantu melancarkan aktivitas di pagi hari. Sebanyak lebih dari 1.000 Egg McMuffin dikirimkan langsung oleh McDonald’s kepada mereka yang bekerja di stasiun Gambir seperti penjual karcis kereta, masinis, pengatur jadwal kereta, penjaga stasiun hingga penjaga keamanan stasiun, para polisi lalu lintas dan pengatur jalanan di sekitar Bundaran HI, pekerja medis dan nonmedis di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan RS Budi Kemuliaan, petugas pemadam kebakaran, petugas di Palang Merah Indonesia, guru-guru di beberapa sekolah, petugas di Terminal Transjakarta, serta rekan-rekan jurnalis foto di Bundaran HI. McDonald’s menyadari bahwa kehadiran para petugas pelayanan publik tersebut sangat berarti bagi masyarakat serta membuat pagi hari menjadi lebih baik. Karenanya, McDonald’s berbagi kegembiraan sarapan bersama mereka. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)