Adidas Memburu Bakat Sepak Bola Lewat Predator Hunt

Terinspirasi dari antusiasme masyarakat Indonesia yang begitu besar terhadap sepak bola, adidas meluncurkan Predator Hunt, sebuah ajang yang ditujukan bagi generasi muda yang memiliki bakat dalam sepak bola. Melalui program ini, adidas bermaksud memburu generasi muda baik laki-laki atau perempuan dengan rentang usia 11-15 tahun yang memiliki bakat dalam sepak bola.

“Kami melihat Indonesia memiliki potensi pemain sepak bola muda yang sangat luar biasa. Kegiatan ini pertama kalinya kami selenggarakan dan hanya di Indonesia sebagai wujud tekad kami dalam mengembangkan potensi di olahraga ini,” papar Benjamin Handradjasa, Presiden Direktur adidas Indonesia.

photo(6)

Ajang ini akan digelar di dua kota yakni Jakarta dan Bandung, masing-masing dua hari yang menargetkan 1.000 anak muda yang mengikuti seleksi dalam dua kategori, U-13 dan U-15. Sebanyak 24 peserta teratas akan dipilih untuk diberikan pelatihan bertaraf Internasional dari Chelsea FC Soccer School (CFCSS) Indonesia yang menjadi mitra adidas. Kerja sama dengan lembaga pendidikan yang berafiliasi dengan Chelsea FC Foundation, adidas menyelenggarakan aktivasi ini dengan standard pelatihan dan sesi pengalaman unik khas teknik dan filosofi klub kelas dunia.

Tidak hanya mendapatkan pelatihan bertaraf Internasional dari CFCSS, lima pemenang dari ajang ini juga akan mendapatkan sepasang sepatu adidas Predator keluaran terbaru, endorsement produk dari adidas senilai Rp 25 juta/anak dan bertemu dengan salah seorang bintang sepak bola. Namun sayang, Ben tidak berkenan menyebut pesepak bola kenamaan tersebut.

Raphael Maitimo, pesepakbola yang juga merupakan duta Predator Hunt menyebutkan program ini sangat penting. Ia menyebutkan, jika dibanding Eropa, Indonesia tidak memiliki sistem yang bagus terkait pembinaan pemain muda. Untuk itu, program semacam ini dinilai sebagai program yang positif bagi sepak bola Indonesia.

Lebih lanjut Ben menyebutkan, kegiatan ini tidak hanya membekali mereka dari segi teknik bermain tetapi juga dalam hal personal branding. “Kelas ini bertujuan untuk membekali para peserta terpilih dengan soft skill, pengembangan diri jangka panjang agar mereka mampu bersaing dalam pertandingan sesungguhnya,” tambah Ben. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)