Advan Mantapkan Diri di Segmen Phablet dengan S5F

Perlahan namun pasti, masyarakat beralih dari menggunakan ponsel fitur ke ponsel pintar ataupun tablet. Kedua produk yang disebutkan terakhir itu memang semakin digemari belakangan ini. Dengan layar yang lebih lebar dari ponsel biasa, dua perangkat itu bisa memberikan kepuasan bagi pengguna dalam, misalnya, mengakses dunia maya.

Vandroid S5F diperkenalkan ke media Vandroid S5F diperkenalkan ke media

Lalu bagaimana jika ponsel pintar dan tablet “bersatu”? Itulah yang disebut dengan phablet. Salah satu perusahaan yang memproduksi phablet adalah Advan. “Phablet itu kan gabungan ponsel dan tablet, dengan layar yang berukuran (sekitar) 5 inci,” terang Tjandra Lianto, Business Development and Marketing Head Advan, di Jakarta, Senin (29/7/2013) sore.

Menurut dia, masyarakat memburu phablet karena perangkat ini menyediakan layar yang cukup besar. Ukuran layarnya lebih besar ketimbang ponsel pintar. Karena itu, perangkat ini pun lebih nyaman jika digunakan untuk mengetik.

Melihat permintaan akan phablet yang cukup besar, Advan berupaya memperkuat diri di segmen produk ini. Disebutkan Tjandra, komposisi phablet sekitar 30 persen dari total penjualan Advan. Sebagian besar, yakni sekitar 60 persen, adalah penjualan tablet.

Salah satu cara memperkuat diri adalah dengan menghadirkan produk-produk phablet yang canggih tetapi harganya cukup terjangkau. Hari ini, perusahaan memperkenalkan produk phablet teranyar, yakni Vandroid S5F. Ukuran layar produk ini 5,7 inci, yang dilengkapi dengan teknologi IPS beresolusi HD. Dengan begitu, perangkat ini menghasilkan gambar yang tajam.

Mengenai tampilan luarnya, S5F hadir dengan dua warna, yakni hitam dan putih. Ada sentuhan metalik di setiap sisi yang memberikan kesan elegan. Bagian belakang perangkat pun didesain tidak unibodi sehingga bisa dibuka, dan pengguna pun bisa mengganti batere dan micro SD dengan mudah.

Vandroid S5F dilengkapi dengan kamera belakang 15 MP dan kamera depan 3 MP. Selain itu, perangkat pun menyediakan sejumlah fitur terkait foto, yakni ada fitur panorama, multi angel view, hingga editing. Perlu diketahui pula, S5F telah dilengkapi dengan lampu flash.

Perangkat anyar ini menggunakan prosesor Cortex A7 Quad Core. Di dalam sebuah prosesor tersebut, masing-masing inti menangani data yang masuk secara bersamaan untuk meningkatkan efisiensi. Dengan prosesor itu, S5F dapat melakukan multitasking dengan lebih baik, serta menjalankan game 3D tanpa lag.

Dengan semua kecanggihan yang ditawarkan, perangkat ini dibanderol dengan harga Rp 2.999.000 per unit. Produsen pun mengklaim produknya dipasarkan dengan jumlah terbatas. Saat ini, hanya ada 5 ribu unit saja. “Konsumen memang seharusnya mendapatkan harga rasional. Bukan membeli mimpi, tapi membeli produk sesuai dengan kebutuhan dan kenyataan. Ini yang menjadi concern kami,” tandas Tjandra. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)