Advan Tunjuk FC Barcelona sebagai Brand Ambassador

Bertempat di stadion utama Gelora Bung Karno, Jakarta (20/8), Advan dan FC Barcelona meneken MoU untuk menciptakan sinergi dengan berbagai pihak, terutama untuk selalu memberikan yang terbaik bagi konsumen setia Advan. Melalui kerja sama ini, Advan kini didaulat sebagai brand “official regional sponsor” salah satu klub sepak bola dunia “FC Barcelona”.

AdvanBarca

Seremonial itu dihadiri oleh kedua belah pihak, yakni Tjandra Lianto (Direktur Marketing Advan); Andy Gusena (Brand Strategy Marketing Advan); Mr. Xavier Asesni I Brufau (FCB Managing Director FCB in Asia Pacific); Darius Sinathrya (Fans kehormatan Barca) yang dipandu oleh host Daniel Mananta. Juga dihadiri media dan fans setia FC Barcelona Indobarca perwakilan dari berbagai wilayah.

Dalam kesempatan yang sama, Advan telah menyiapkan seri produk ekslusif Advan Barca. Advan terinspirasi oleh semangat dan determinasi Barcelona menciptakan seri produk khusus Barca, yang memiliki perpaduan kekuatan, kecapatan, daya tahan dan tentunya style.

Sebagai klub papan atas tingkat internasional, FC Barcelona (Barca) merupakan tim sepak bola dengan jutaan fans fanatik yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Melalui berbagai prestasi yang ada, ketangguhan Barca menjadi inspirasi bagi semua kalangan, tak terkecuali bagi para pecinta bola di tanah air. Dan Advan sebagai brand nasional yang mengerti konsumen Indonesia turut mendukung kegiatan positif mayoritas penduduk Indonesia yaitu sepak bola.

Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto, memaparkan rasa hormat yang luar biasa ketika Advan bisa menjadi bagian dari sebuah tim yang tangguh. Tidak sebatas merasa bangga, tetapi menjadi tanggung jawab yang cukup besar. “Prosesnya cukup sulit, namun kami selalu optimis. Untuk pencapaian yang tinggi kami perlu langkah besar. Semakin hari Advan terus mengalami pertumbuhan yang cukup pesat dan kini mampu menjadi brand yang bisa dibanggakan oleh semua kalangan,” ujarnya.

Sebagai landasan yang paling utama, lanjut Tjandra, yaitu adanya kesamaan karakterisitik antara Advan dan Barca berupa kekuatan, ketangguhan, kecepatan, skill, dan semangat juang yang tinggi. “Tim mereka sangat solid, nilai-nilai tim inilah yang menjadikan squad Barca mampu menjuarai berbagai kompetisi bertaraf internasional”, Tjandra menambahkan.

Begitupun dengan Advan, Tjandra menjelaskan nilai-nilai yang dimiliki oleh Barca menjadi inspirasi bagi jajaran produk dan brand Advan. Menghadirkan kualitas yang mampu mengakomodir berbagai kebutuhan pasar menjadi strategi ampuh dalam membangun brand yang kuat. Dukungan lainnya, berupa beragam event dan program sponsorship yang diupayakan Advan sangat gencar, dengan melibatkan berbagai karakter media, hal tersebut semakin memperkuat positioning Advan menjadi market leader di industri teknologi komunkasi nasional.

Penilaian inilah yang menjadi alasan kuat kenapa Advan memilih Barca sebagai brand ambassador-nya kali ini. Menurut Brand Strategy Marketing Advan, Andy Gusena, kerja sama Advan dan Barca berangkat dari adanya kesamaan visi yang mengedepankan semangat untuk maju. “Visi dan semangatnya sangat jelas. Kita sama-sama memiliki keinginan untuk sebuah kemenangan dengan semangat Advan FC Barcelona For Success,” ungkapnya.

Sementara itu, Xavie Asensi I Brufau, FCB Managing Directior FCB in Asia Pacific, memandang Indonesia sebagai negara yang sangat dekat dengan Barca. “Our close relationship is quite intimate, Barca fans in Indonesia are the biggest fans we have”.

Berbicara mengenai teknologi, pasar Indonesia dinilai sebagai salah satu barometer bagi produsen gadget brand global. Hal yang menarik adalah Indonesia telah memiliki brand nasional yang sangat besar dan bahkan mampu menjadi market leader di negaranya.

Barca mempelajari dan mempertimbangkan setiap detail hal tersebut karena standar yang ditetapkan untuk bisa bergabung dengan Barca sangatlah ketat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)