Agen Pemegang Merek Dekkson Gelar Kompetisi Pemasaran SMK

(Kiri-Kanan) Dedy Budiman, Direktur Program DSCC 2019; M. Widiyanto; Kepala Seksi Pembelajaran Direktorat PSMK Kemendikbud, dan Lucky Nugroho, Marketing Director PT Fajar Lestari Sejati memberikan keterangan mengenai Program Dekkson SMK Sales Champion 2019. (Foto : Istimewa)

PT Fajar Lestari Sejati, agen pemegang merek Dekkson, menyelenggarakan kompetisi penjualan bagi pelajar SMK. Kompetisi itu bertajuk Dekkson SMK Sales Champion (DSSC) 2019. “Dekkson menjadi main sponsor yang mewakili dari sisi pelaku industri untuk memberikan kesempatan bagi para siswa-siswi yang mengikuti Dekkson SMK Sales Champion 2019 untuk berkompetisi pada program penjualan terbesar di Indonesia ini,” jelas Lucky Nugroho, Direktur Pemasaran Fajar Lestari Sejati seperti ditulis di Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Program ini dikemas dalam jangka waktu satu tahun. Deddy Budiman, Direktur Program DSSC 2019 menerangkan, penyelenggara menyiapkan konsep program dengan melibatkan jejaring kerja (networking), pengalaman dan edukasi peserta lomba untuk semakin meningkatkan kompetensi. “Kami berharap peserta program Dekkson SMK Sales Champion 2019 ini semakin meningkatkan  wawasan dan skill sehingga mereka itu dapat langsung diserap dalam dunia industri,” jelas Deddy.

Para peserta program ini sendiri adalah siswa dan siswi kelas X - XII SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran. Para peserta dibagi kelompok yang beranggotakan 5 sampai 7 orang.  Program yang pendaftaran yang dibuka pada Juli-31 Agustus 2018 ini menjaring ratusan peserta dari berbagai daerah. Setiap peserta DSSC 2019 mendaftar ke website dekksonsaleschampion.com. “Jumlah total tim yang mendaftar sebanyak 400 peserta dari 29 provinsi yang dibagi menjadi 7 wilayah,” papar Deddy.

Sebelumnya, tim panitia yang terdiri dari para mentor mengunjungi SMK-SMK Kompetensi Keahlian Pemasaran di 25 kota di Indonesia. Para mentor ini memberikan penjelasan singkat kepada para siswa mengenai teknik penjualan kepada SMK yang akan berpartisipasi. “Jumlah sekolah yang telah dikunjungi oleh team mentor adalah 148 SMK,” imbuh Deddy.  Selama masa kompetisi ini, peserta akan terus dibekali dengan pelatihan di platform online class di Facebook @indowebinars. Pendampingan oleh masing-masing mentor di tiap kota itu memberikan materi pelatihan mengenai strategi pemasaran dan penjualan. Kompetisi DSSC 2019 ini, terbagi menjadi beberapa tahapan. Tahapan tersebut berlangsung dari 1 September 2018 hingga  grand final yang akan digelar di pertengahan 2019.

Adapun, Dekkson yang berdiri sejak tahun 1994 merupakan penyedia produk-produk piranti keras (hardware) arsitektural untuk interior.  Produk Dekkson memiliki 2 kategori, yakni aksesoris pintu atau jendela kayu dan aksesoris pintu,jendela  kaca serta alumunium. Dekkson menyediakan layanan purna jual yang bergaransi hingga 25 tahun pemakaian. (*)

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)