AHM Lanjutkan Pembinaan Pembalap Muda Indonesia

Selain menghadirkan berbagai produk motor andalan, PT Astra Honda Motor (AHM) telah dikenal juga fokus membina para pembalap muda. Dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (3/2), AHM menegaskan komitmennya untuk memperkuat dukungan dan pengembangan pembalap muda Indonesia melalui peningkatan strategi program balap di level nasional dan internasional di musim balap 2017. Langkah ini diharapkan dapat mempertajam langkah mereka dalam meraih mimpi menjadi juara dunia dan kebanggaan bangsa.

Memasuki tahun ke-5 tahap balap untuk pembalap muda Indonesia, AHM semakin memantapkan langkahnya dalam pembinaan balap sejak dari pencarian anak muda berbakat yang ditempa di Honda Racing School hingga mendukung para pembalap muda bertarung di ajang balap internasional. Tidak hanya dukungan di lintasan sirkuit, AHM juga menyiapkan fisik, mental, dukungan motor, serta sarana latihan yang tepat untuk para pembalap Tanah Air.

Melalui partisipasi di ajang balap nasional, Asia, Eropa dan sampai ke level dunia, AHM memberi kesempatan kepada pebalap mudanya untuk berjuang dan merasakan budaya balap yang lebih kompetitif.

Dukungan kuat AHM tersebut diwujudkan dengan membawa dua pembalap berbakat Indonesia untuk lebih dekat ke puncak kompetisi balap melalui CEV, suatu ajang balap yang menjadi incaran para pembalap seluruh dunia sebagai gerbang terdekat menuju MotoGP. AHM mengirimkan Dimas Ekky Pratama dan Andi “Gilang” Farid Izdihar yang akan berjuang keras mempersembahkan podium di ajang CEV Moto2 European Championship dan CEV Moto3 Junior World Championship.

Sementara itu di Indonesia dan Asia, AHM berpartisipasi pada kelas produksi 250cc ini dengan All New Honda CBR250RR, yang sudah mendominasi pasar supersports 250cc dengan total kontrol.

AHM ingin memberikan kemenangan dan kebanggaan bersama All New CBR250RR di kancah balap dengan membawa Gerry Salim, Rheza Danica Ahrens dan Awhin Sanjaya dalam menunjukan performa terbaiknya di setiap seri Asia Road Racing Championship di kelas Asia Production 250 dan Kejuaraan Nasional 250 cc.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya, mengatakan, AHM berupaya untuk semakin mempertajam kompetensi pebalap muda Indonesia agar dapat menggapai mimpi secepatnya mencetak prestasi membangggakan untuk bangsa di kejuaraan balap tingkat dunia.

“Kami yakin pebalap muda Indonesia binaan kami akan dapat memaksimalkan kemampuannya saat balapan sehingga pada akhirnya dapat mempersembahkan prestasi bagi tim dan bangsa ini. Tahun ini, kami juga menghadirkan motor supersports kebanggaan Indonesia, All New Honda CBR250RR sebagai tunggangan terbaik bagi para pebalap di ajang balap 250cc,” ujar Margono.

Dukungan kuat AHM untuk pebalap binaannya tidak hanya di kelas 250cc. Pada balapan dengan mesin 600cc, AHM mengirimkan pebalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS), Irfan Ardiansyah, yang juga menjuarai ajang Suzuka 4 Hours Endurance tahun lalu, untuk balap di kejuaraan ARRC kelas supersport 600cc. Berbekal 2 seri pengalaman balap di kelas ini pada tahun lalu, Irfan melangkah yakin untuk menuntaskan seluruh seri balap supersport 600cc tahun ini dengan hasil yang gemilang.

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)