Airbus A350-900 Singapore Airlines Layani Rute Amsterdam

Amsterdam akan menjadi destinasi penerbangan perdana bagi armada generasi terbaru Airbus A350 Singapore Airlines (SA). Layanan tersebut diharapkan akan mulai beroperasi pada bulan April 2016. SA sebelumnya telah melakukan pemesanan pasti (firm order) sebanyak 63 pesawat A350-900, di mana pengiriman pertama akan dilakukan pada bulan Januari 2016 nanti.

Sebelum diperkenalkan untuk layanan Amsterdam, pesawat tersebut akan dioperasikan pada penerbangan tertentu rute Jakarta dan Kuala Lumpur untuk sementara waktu, dalam rangka pelatihan awak pesawat.

“Kami sangat menantikan kedatangan armada pesawat baru A350 yang akan dilengkapi dengan produk kabin generasi-terbaru kami, yang memberikan kenyamanan lebih bagi para pelanggan. Produk tersebut meliputi kelas bisnis terbaru, kelas ekonomi premium dan bangku kelas ekonomi, serta sistem hiburan dalam kabin tercanggih didunia (in-flight entertainment),” kata Ms Lee Wen Fen, Senior Vice President Marketing Planning Singapore Airlines.

Pesawat Airbus A350-900 milik Singapore Airlines Pesawat Airbus A350-900 milik Singapore Airlines

Armada baru tersebut merupakan bentuk investasi SA dalam jajaran pesawat A350 sejalan dengan komitmen panjang perusahaan untuk mengoperasikan armada terbaru dan modern. “Pesawat yang memiliki efisiensi tinggi akan memberikan kami potensi dalam mengembangkan rute-rute baru, meningkatkan jaringan dan terus memperkuat hub Singapura,” tambahnya.

SA berharap dapat menerima pengiriman 11 pesawat A350-900 dalam satu tahun pengoperasian pesawat tersebut. Sebagai tambahan dari 63 pemesanan pasti (firm order), SA juga memiliki opsi pembelian untuk 20 pesawat A350 tambahan. Sedangkan untuk destinasi tambahan untuk pesawat A350 akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)