Marketing Strategy

Akhir Tahun 2016 UD Trucks Targetkan Penjualan 1.500 Truk

Akhir Tahun 2016 UD Trucks Targetkan Penjualan 1.500 Truk

UD Trucks Indonesia melakukan kampanye “Going the Extra Mile” di rest area KM 39, Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Jawa Barat. Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, mengatakan, program ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada pengemudi truk. Selain itu juga ingin kembali menyegarkan brandnya tersebut yang telah ada di Indonesia selama 30 tahun.

Segenap Management UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks Sales Operations_resized_1

Kampanye ini diperuntukan bagi semua pengemudi yang berada di rest area tersebut, jadi tidak harus pengemudi yang menggunakan kendaraan UD Trucks. Dalam program ini, perusahaan yang berkantor pusat di Jepang ini menyediakan Quester GWE 330 6x4T yang dilengkapi dengan trailer pameran fasilitas serta makanan dan minuman untuk para pengemudi. Selain itu, para pengemudi jbisa melakukan konsultasi dengan para kru terkait tips-tips mengemudi yang aman dan cara menghemat bahan bakar.

Menurutnya, tugas seorang pengemudi truk cukup berisiko, karena jalan-jalan di Indonesia masih rawan kecelakaan. Berdasarkan dari data dari Statistik Transportasi DKI Jakarta pada tahun 2014, terjadi sekitar 6.574 kecelakaan di Indonesia. “Karena sehari-hari berhubungan dengan truk, maka pengemudi menjadi titik interaksi penting bagi setiap produsen truk,” ujarnya di sela-sela acara peresmian kampanye “Going The Extra Mile”.

Adapun Aloysius Chrisnoadhi, CEO PT Astra Internasional- UD Trucks Sales Operation, optimis adanya kampanye ini penjualan UD Trucks akan meningkat dari sebelumnya. Hingga akhir tahun 2016, ia menargetkan penjualan 1.500 unit truk. Di tahun 2015 semester pertama terjual sebanyak 511 unit truk. “Pengemudi sangat mempengaruh pembelian, kalau dia tidak nyaman dengan truknya dia akan bilang ke pemilik truk tersebut,” jelasnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved