Akses Data Marak, Esia Pamer Kartu Perdana 'AHA EDVO'

Seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat akan akses data berbiaya murah, khususnya melalui perangkat seluler, PT Bakrie Telecom memperkenalkan kartu perdana 'ESIA AHA EVDO' dengan mengusung program tarif telepon '1000 jam'. Seperti apa?

Dengan hanya seribu rupiah, pelanggan Esia bisa gratis telepon berkali-kali dalam satu jam ke sesama pelanggan Esia dan AHA se Indonesia. “Pelanggan Esia kini bisa telepon atau internetan, serta memanfaatkan jejaring sosial dengan jauh lebih cepat. Bahkan kartu perdana ini tak hanya digunakan untuk ponsel saja tapi juga bisa untuk modem dan tablet. Makin praktis dan kualitas layanannya juga makin baik”, kata Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom.

Keluarnya kartu perdana baru ini menurut Erik merupakan babak baru peningkatan kualitas layanan Esia pada pelanggan. Dulu kartu Esia hanya untuk telepon dan SMS. Kemudian bisa digunakan untuk layanan data tapi dengan kecepatan terbatas, yaitu maksimal 153,6 Kbps. Sekarang dengan teknologi CDMA EVDO, kartu Esia bisa digunakan untuk layanan data berkecepatan hingga 3,1 Mbps.

Dijelaskan Erik bahwa program Esia “1000 Sejam” makin memberikan nilai lebih pada pelanggan. “Kami menyadari kebutuhan telekomunikasi masyarakat terus meningkat. Esia dituntut untuk adaptif dan selalu inovatif untuk mengimbanginya. Hadirnya produk baru ini merupakan bukti dan jawaban kami agar pelanggan nyaman dan kebutuhannya selalu terpenuhi”, ujarnya.

Bagi masyarakat yang menggunakan kartu perdana “SP ESIA AHA EVDO”, Esia menyediakan berbagai bonus. Ada bonus talktime Rp 5 ribu per bulan selama 10 bulan. Bonus ini bisa untuk telepon gratis ke sesama Esia maupun ke operator lainnya se Indonesia maupun untuk akses internet. Ada juga gratis akses data 100 MB setelah isi ulang Rp 25 ribu. Kecepatan aksesnya bisa sampai 3,1 Mbps.

Selain itu pelanggan juga bisa menggunakan RBT lagu pilihannya gratis selama 1 bulan. Selama masa 30 hari promo Gratis RBT, pelanggan bisa mengganti RBT yang telah diaktifkan dengan 4 pilihan lainnya yang ada dalam sms penawaran tersebut. Untuk membuktikan cepatnya akses data, kartu perdana ini juga menyediakan “Paket Data Super Cepat” dengan tarif lebih hemat. Esia menyediakan dua paket yaitu paket data EVDO mingguan dan bulanan. Paket mingguan dengan kuota data 200 MB dapat dinikmati dengan membayar Rp 20 ribu. Sedangkan paket bulanan dengan kuota 500 MB seharga Rp 40 ribu.

“Dulu Esia pernah punya paket telepon seribu sejam. Banyak pelanggan yang menyenanginya. Langsung nancap di otak dan gampang diingat kata mereka. Nah dari masukan mereka yang menginginkan paket ini dihidupkan lagi maka kami buat skema yang lebih praktis dan menguntungkan pelanggan”, kata Erik. Hinhha akhir September 2011, pelanggan Esia sekitar 14,4 juta.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)