Akuisisi Sara Lee Akan Sumbang 1,5% Omset Unilever

Perusahaan produsen consumer goods PT Unilever Indonesia Tbk. telah mengakuisisi Sara Lee. Dari akuisisi tersebut, Unilever berharap Sara Lee akan mempengaruhi setidaknya 15 persen dari omsetnya.

Unilever Indonesia mengakuisisi Sara Lee melalui dua brand unggulannya. Kedua brand Sara Lee yang mencuri perhatian Unilever adalah Switzal dan She. Switzal merupakan brand yang dikenal di Indonesia dengan produk shampo bayinya. Sementara She lebih dikenal sebagai produk personal care yang dikhususkan untuk wanita.

Dalam paparan publik Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Unilever, Maurits Daniel Rudolf Lalisang mengungkapkan brand kedua brand tersebut diharapkan mempengaruhi 1,5% omset Unilever ke depannya.

"Kelihatannya kecil, tapi prospeknya sangat baik," tutur Presiden Direktur Unilever Indonesia tersebut pada Selasa 29 Mei 2012.

Peningkatan variasi produk belakangan ini menjadi strategi Unilever. Tak heran bila dalam satu tahun Unilever melakukan launch dan relaunch hingga 60 kali. Saat ini Unilever memiliki 27 brand home and personal care. Brand tersebut mendominasi 75% produk yang dimiliki Unilever. Sisanya merupakan produk food and baverage dengan 16 brand. (Tika Widyaningtyas)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)