All New Nissan Serena Ditargetkan Terjual 5.000 Unit

Hari ini, Selasa (8/1/2013), PT Nissan Motor Indonesia meluncurkan generasi terbaru kendaraan jenis Multi Purpose Vehicle (MPV), All New Nissan Serena. Kendaraan ini adalah generasi ketiga dari Nissan Serena yang telah hadir di Indonesia.

Acara peluncuran All New Nissan Serena, di Jakarta, Selasa (8/1/2013).

 

 

 

 

 

 

 

 

“Nissan  memperkenalkan generasi terbaru dari produk MPV Nissan saat ini, All New Nissan Serena, sebuah kendaraan yang didesain dengan konsep dasar happy family, yang merupakan wujud komitmen Nissan untuk selalu menghadirkan MPV berkelas sebagai teman berkendara keluarga Indonesia dalam menghabiskan setiap momen berharga mereka,” ujar Takayuki Kimura, Regional Vice President Nissan Motor Co. Ltd, di Jakarta.

Nissan Serena baru ini menggunakan mesin direct-injection MR20 yang berkapasitas 1.997 cc. Mobil pun didukung dengan transmisi otomatis berteknologi CVT sehingga mampu menghadirkan akselerasi bertenaga tetapi tetap halus, dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Teddy Irawan, Wakil Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, menjelaskan bahwa All New Nissan Serena merupakan jawaban dari apa yang diinginkan konsumen terhadap karakteristik mobil MPV. Dari sisi desain eksterior, Teddy mengklaim bahwa, “Desain (All New Nissan Serena) lebih modern, tampilannya lebih elegan.”

Detailnya, All New Nissan Serena ini mempunyai pintu geser elektrik yang lebar dengan intelligent key. Dengan demikian, pengguna pun bisa dengan mudah masuk ke dalam kabin. Mobil pun menggunakan alloy wheels 16” berwarna perak dengan desain yang unik.

Sementara pada bagian interior, Teddy menyebutkan desainnya bersifat futuristik. All New Nissan Serena memiliki kabin yang lapang dan mewah, hingga jok yang nyaman dan berkualitas tinggi. Ia menuturkan, mobil dilengkapi dengan sunshade di kursi baris kedua yang tujuannya memberikan kenyamanan kepada penumpang.

All New Nissan Serena

Pihak Nissan pun mengklaim bahwa All New Nissan Serena memiliki kabin yang lapang dan terluas di kelasnya. Inilah yang menjadi salah satu kunci penjualan mobil ini. Ruang kargo yang besar memungkinkan peralatan rekreasi berukuran besar bisa muat ditaruh di dalam mobil. Lalu, lanjut dia, kursi baris ketiga pun bisa dilipat dan disimpan pada posisi yang rendah (smart up 3rd seat).

Tidak hanya itu, All New Serena pun didaulat menggunakan teknologi ramah lingkungan yang terdepan. ECO mode dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi saat berkendara dalam kota yang padat. Dan, ECO-meter yang menjadi bagian dalam speedometer, bisa memberikan bantuan dalam penyetiran yang ekonomis.

Dengan sejumlah karakteristik tersebut, All New Nissan Serena pun dibanderol dengan harga Rp 348 juta untuk seri 2.0X, Rp 385 juta untuk seri HighwayStar, dan Rp 398 juta untuk seri HighwayStar with Panoramic (harga on-the-road khusus wilayah Jakarta).

Teddy pun optimistis penjualan mobil baru ini akan sukses. Bahkan, ia bilang sudah ada 500 unit All New Nissan Serena yang dipesan dalam kurun waktu satu minggu. “Target penjualan 5 ribu unit per tahun,” tandas dia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)