Marketing Trends

AlleiraPlaza.com,Targetkan 1 juta Pengguna dalam Satu Tahun ke Depan

AlleiraPlaza.com,Targetkan 1 juta Pengguna dalam Satu Tahun ke Depan

Pesatnya pengguna internet di seluruh dunia yang mencapai 3,2 miliar mendorong hampir setiap pelaku bisnis mulai merambah dunia digital. Internet sudah menjadi bagian dari kebutuhan dan gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat. Berbagai kemudahan yang ditawarkan dengan adanya internet tentunya sangat membantu masyarakat dalam rutinitas sehari-harinya, mulai dari transportasi, belanja berbagai kebutuhan sehari-hari hingga membeli tiket perjalanan dapat dengan mudah dilakukan oleh masyarakat berkat adanya internet.

20161208_134215-1024x7681

Keberadaan internet yang telah menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar kalangan, ditangkap sebagai peluang besar oleh Alleira Batik. Alleira Batik merupakan brand Batik premium Indonesia yang telah hadir sejak 11 tahun yang lalu di dunia retail fashion tanah air. “Kami sangat sadar akan perkembangan teknologi yang ada saat ini. Kami juga melihat potensi yang besar di Indonesia sehingga membuat kami memutuskan untuk membuat AlleiraPlaza.com. Website ini kami buat sebagai wadah bagi para produk asli Indonesia yang ingin memasarkan produknya hingga ke mancanegara,” kata Frans Budi Pranata, Deputy CEO AlleiraPlaza.com.

Website yang baru diresmikan pada Desember 2016 ini menawarkan produk-produk dengan kelas premium yang menyasar kalangan atas. Saat ini tersedia 7 brand lokal yang masuk ke dalam Alleira Group yang sudah dapat dibeli di AlleiraPlaza.com. “Untuk saat ini vendor kami masih berasal dari grup kami. Karena masing-masing brand tersebut sudah memiliki produk andalan yang secara offline memang sudah laris. Jadi secara online ini bisa mencari dan menambah customer baru kami,” lanjutnya.

Dalam waktu 3 hingga 6 bulan ke depan, AlleiraPlaza.com akan melengkapi koleksinya dengan memberikan kesempatan kepada para pemiliki brand premium lokal di Indonesia untuk menjadi vendor mereka. “Nantinya, vendor bisa apply di website kami. Kami targetkan 1 tahun ke depan akan ada sekitar 100 vendor di AlleiraPlaza.com,” paparnya.

Keuntungan yang akan diperoleh para customer Alleira jika berbelanja melalui website resminya adalah adanya promo voucher dan diskon yang lebih banyak lagi. Ke depannya, website ini akan berjalan beriringan dengan Alleira Store yang offline. Menurut Frans, dengan adanya website ini menjadi another store dari Alleira, yang membedakan adalah 24 jam dan diakses melalui digital. Keuntungan lainnya dengan adanya website ini adalah bisa menjangkau lebih banyak customer dari manapun tanpa mereka harus datang ke Alleira Store.

Untuk membangun website AlleiraPlaza.com dijelaskan oleh Frans, membutuhkan investasi kurang dari Rp 100 juta, dengan waktu pengerjaan sekitar 2 bulan. Ke depannya AlleiraPlaza.com juga akan mengeluarkan apps yang akan luncur pada Februari 2017 nanti.

Pertumbuhan Alleira retail umumnya bertumbuh 10% – 15% dari tahun 2015 ke 2016. Frans menargetkan 2017 nanti Alleira retail bisa tumbuh 15% – 20%. “Untuk AlleiraPlaza.com syukur-syukur kalau bisa mencapai omset Rp 100 miliar dalam waktu setahun,” ungkapnya.

“Kami menargetkan satu tahun kedepan bisa memiliki 1 juta costumer. Sehingga 1 juta customer ini pernah mencoba dan merasakan belanja online dengan shopping experience yang bagus. Ini menjadi penting karena kalau shopping experience nya bagus maka kemungkinan ia akan balik order lagi dan mengajak temannya juga untuk berbelanja,” katanya


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved