Ambisi Advan Signature Menggarap Pasar Premium

Setelah berhasil mengusai 30% market share industri ponsel brand lokal, Advan tidak lekas puas. Justru pabrikan ponsel lokal terbesar di Indonesia itu kian ekspansif. Kali ini yang dibidik adalah celah pasar yang selama ini belum tersentuh: kelas middle – premium. Di segmen ini butuh sentuhan produk yang mewah, elegant, dan teknologi canggih. Atas dasar itulah Advan meluncurkan brand Advan Signature dengan tagline ‘Salute to The Advanced Class.’

AdvanSignature

“Advan Signature adalah perwujudan sukses dari sebuah pengalaman teknologi yang melebihi ekspektasi konsumen dalam hal kualitas produk, layanan purna jual, dan value yang didapatkan,” jelas Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan.

Untuk memasuki pasar kelas mewah bukan perkara yang mudah. Apalagi, segmen tersebut seringkali dilihat tidak hanya dari segi demografis, tetapi juga dari segi psikografis. Tapi, dengan adanya dukungan differensiasi yang solid (baik dari konten produk, konteks maupun infrastruktur jaringan) Advan Signature memiliki peluang yang cukup luas. Walau dalam secara ceruk pasar jumlahnya sangat kecil (segmented) tetapi, secara kualitas pasar, kelas ini memiliki potensi nilai yang sangat fantastis.

Tjandra memberikan gambaran bahwa Advan Signature seperti halnya brand otomotif Toyota yang melahirkan Lexus atau Nissan dengan Infinty, untuk tujuan yang sama melengkapi pasarnya di kelas premium. Kehadiran Advan Signature adalah jawaban untuk menepis pandangan negatif mengenai kemampuan brand nasional.

Andy Gusena, Brand Strategy Marketing Advan, menjelaskan, Advan Signature adalah brand yang mengedepankan kebanggaan dan kenyamanan bagi konsumen kelas atas. “Pengalaman yang disuguhkan memiliki standar premium, seperti yang biasa diinginkan dan layak didapatkan oleh kalangan atas”.

Tidak hanya produk, Andy menambahkan, pelayanan untuk pengguna Advan Signature berupa service dan purna jualnya, disuguhkan dengan cara yang spesial dan sangat eksklusif, “Advan Signature akan dilengkapi dengan pelayanan VIP personal assistance pick up service, melalui premium card sehingga akan memberikan kepuasan lebih bagi pemiliknya. Advan Signature memiliki prinsip money for quality,” Andy menambahkan.

Produk dan Layanan

Untuk seri produk yang bakal dihadirkan Advan Signature, disesuaikan dengan standar minimum kebutuhan pasar kelas atas. “Seri produknya akan lengkap, seperti halnya Advan Vandroid, untuk Advan Signature bakal dilengkapi oleh jajaran smartphone (ukuran 4 – 7 inch) dan tablet (ukuran 8 – 10 inch), tentunya dengan product specification yang jauh lebih tinggi,” Tjandra menguraikan.

Untuk seri perdananya, Advan Signature merilis produk Tablet T1Z dengan dimensi screen 7 inch FHD (1200 x 1920) IPS. Dimana untuk dapur pacunya dibekali processor bertenaga OCTA-Core. Sedangkan fitur camera T1Z mengusung 5 megapiksel dan 1,3 megapiksel.

Fitur lainnya, yang menjadi keunggulan seri Advan Signature T1Z berupa teknologi Hot Knot dan Gesture Recognation. Hot Knot adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk bisa melakukan transfer data dari gadget lain tanpa perlu mengguanakan server pc/laptop. Cukup melalui jaringan wi-Fi dengan cara menempelkan layar gadget tersebut terhadap layar gadget lainnya. Sedangkan Gesture Recognation adalah keunggulan yang memungkinkan kita untuk bisa mengakses aplikasi dengan sangat cepat dan mudah.

Advan Signature tersedia dengan jumlah yang terbatas. “Jumlah yang kami hadirkan sangat terbatas, karena ini merupakan produk eksklusif, tentunya dengan harga yang disesuaikan dengan kelas atas”, Tjandra menegaskan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)