Ambisi BeliMobileGue.co.id di Binsis Jual Beli Mobil Bekas Daring!

Situs Belimobilgue.co.id  usianya belum genap berusia satu tahun. Namun seiring dengan perkembangan bisnis otomotif, startup yang berafiliasi dengan Frontier Car Group--US Delaware LCC, aplikasi jual-beli mobil bakas Amerika Serikat-- ini telah menemukan pasarnya. Dengan tagline "Jual Mobil Dalam Satu Jam", sistem penjualan mobil daring ini diminat masyarakat,  karena dianggap menjadi salah solusi yang tepat bagi khalayak yang akan menjual mobilnya secara praktis.

Menurut Rolf Monteiro, Founder sekaligus CEO Belimobilgue.co.id, sejak  diluncurkan pada April lalu, platform Belimobilgue telah menjadi pembicaraan  di masyarakat.  Animo konsumen yang akan menjual mobil melalui situs ini meningkat. Begitu juga transaksi dari waktu ke waktu yang merangkak naik, mulai dari puluhan  transaksi kemudian meningkat hingga mencapai ratusan transaksi per bulannya

Rolf  menambahkan,  persaingan perusahaan  jual beli mobil bekas daring saat ini begitu kompetitif. Banyak sekali situs e-commerce jual beli mobil yang menawarkan berbagai kemudahan aplikasi yang bisa diakses atau dimanfaatkan konsumen.   Berdasarkan data dari Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) penjualan mobil baru di Indonesia setiap tahunnya rata-rata mencapai 1,1 juta unit. Selain itu,  diperkirakan 3,5 juta mobil bekas terjual di tahun yang sama dan 180.000 mobil bekas di antaranya ditransaksikan setiap bulannya hanya di Jabodetabek saja.  Dan, adanya persaingan tersebut justru menjadikan Belimobilegue tertantang untuk membuat aplikasi dengan berbagai fitur yang memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi. "Kami membuat fitur dengan sejumlah keunggulan dan diferensiasi untuk merebut kue yang lebih besar lagi," tuturnya.

Belimobilgue  sekarang gencar melakukan penetrasi pasar.  Selain meningkatkan layanan, manajemen juga melakukan berbagai publikasi lewat media-media sosial serta akan menambah cabang dan menggandeng ribuan partner. Tahun ini belimobilgue masih memiliki  20 cabang inspeksi di berbagai titik di Jabodetabek. Namun pada 2018 mendatang  jumlah tersebut akan ditambah menjadi 50  cabang inspeksi dengan harapan mampu meraup customer yang lebih banyak lagi dan memperoleh kepercayaan konsumen.  Untuk itulah, maka pada 2018 mendatang, Belimobilgue optimistis dengan bisa memperoleh minimal 1 persen dari 180 ribu penjualan mobil bekas di Jabodetabek per bulannya.

Belimobilgue tidak sekedar penghubung antara penjual dan pembeli.  Namun lebih ditujukan pada konsep C2B (Consumer to Business) yang  menghubungkan langsung konsumen dengan pedagang mobkas atau konsumen fleet.  Oleh karenanya pembelian unit mobkas hanya bisa dilakukan secara tunai tidak menyediakan pembiayaan kredit. Ini yang membedakan Belimobilgue dengan situs e-commerce jual-beli mobil lainnya.  Bila situs jual beli mobil sampai memajang unit mobil yang bakal dijual,  sementara  Belimobilgue hanya mengawal hingga proses transaksi terjadi.  (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!