Ambisi Lock & Lock Kuasai Pasar Indonesia

Hasil survei yang digelar oleh Korean Management Association Consulting (KMAC) menempatkan Lock&Lock menjadi merek top of mind tertinggi dengan Top Brand Index (TBI) sebesar 70 % mengalahkan 200 industri lainnya.

Sebagai merek global perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur dari Korea, Lock&Lock untuk ke-11 kalinya berhasil meraih penghargaan Korean Brand Power Index dalam kategori “Best Airtight Container dengan perolehan poin 841,1 mengalahkan merek airtight container lainnya yaitu Ziplock (474,2 poin) dan Glasslock (379,1 poin). Penghargaan ini sekaligus mengkukuhkan posisi Lock&Lock yang juga telah terbukti menempati puncak selama 11 tahun berturut-turut, dengan kualitas produk yang ditonjolkan.

LockLock-660x330

Survei yang telah diselenggarakan oleh KMAC selama 16 tahun ini mengumpulkan 200 industri yang ada di Korea, salah satunya adalah industri wadah makanan kedap udara. Total responden dalam survei nasional ini mencapai 11.000 orang dari berbagai kalangan di Korea yang dipilih secara random dan dengan menggunakan metode face to face. Salah satu yang menjadi parameter dalam survei ini adalah top of mind awareness dan loyalitas terhadap merek tersebut, termasuk kecenderungan untuk memakai merek tersebut di masa mendatang.

Lock&Lock melihat Indonesia sebagai pasar yang besar dengan kemampuan daya beli masyarakatnya yang tinggi. Ditambah dengan adanya kesadaran untuk menjaga kualitas makanan dan kesehatan yang terus meningkat, membuat Lock&Lock semakin yakin produk-produknya akan diterima dengan baik di Indonesia. Ini sesuai dengan tagline yang diusung Lock&Lock yaitu ‘Better Idea, Better Life.’

Untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia, Lock&Lock memiliki lebih dari 1.060 sales channel yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk department store, discount store, supermarket, flagship store, B2B (Business to Business ), home shopping dan masih banyak lagi.

Semua produk Lock&Lock disertifikasi BPA-Bisphenol A free sehingga aman bagi anak-anak. Selain itu produk-produk kacanya terbuat dari bahan borosilicate ( boron trioxide dan silicon dioxide) yang tahan pada suhu panas dan suhu dingin dalam waktu yang bersamaan. Tutup yang terbuat dari PP dan sistem pengunci pada 4 sisinya dapat menjaga kualitas makanan tidak mudah terkontaminasi oleh bakteri.

“Inilah bukti komitmen kami untuk menjaga hidup yang berkualitas serta memastikan generasi mendatang tetap hidup sehat. Kami secara konsisten menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia dan global,” kata Kim II Hyun, Presiden Direktur Lock&Lock.

Setelah 10 tahun berkiprah di Indonesia, selain di Jakarta, Lock&Lock telah hadir di beberapa kota besar lain seperti Surabaya, Medan, Semarang, Yogyakarta, Bali , Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin sampai dengan Papua.

Selain merambah pasar Asia, Lock&Lock juga telah beredar di pasar Eropa dan Amerika. “Kami berharap dapat menguasai pasar global hingga beberapa tahun ke depan. Dengan pengukuhan posisi yang baik selama sebelas tahun berturut-turut, kami mengalami peningkatan penjualan sebesar 47% di tahun 2013 dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kami yakin dan bertekad bertekad untuk menjadi merek perlengkapan rumah tangga dan peralatan dapur nomor satu baik di Indonesia maupun global,” tutup Kim. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)