Marketing Strategy

Ambisi Minuman Energi Malaysia Menguasai 30% Pasar Indonesia

Ambisi Minuman Energi Malaysia Menguasai 30% Pasar Indonesia

Populasi dan permintaan yang tinggi, itulah alasan Drive M7– minuman energi asal Malaysia – masuk ke pasar Indonesia, “Kami optimis dengan permintaan dan populasi yang besar kami bisa menguasai sekitar 30 % pasar Indonesia,” jelas Suhaimi Sirad, Direktur Utama PT Drive Maranelo, selaku distributor resmi Drive M7 di Indonesia.

Drive M7

Menurut Suhaimi, di Malaysia sendiri, Drive M7 sudah menguasai sekitar 50 % pasar minuman berenergi , “Tetapi meski demikian kami tetap melihat pasar Indonesia itu jauh lebih besar dibandingkan pasar Malaysia, bahkan paling besar pasaranya di Asia Tenggara,” kata Suhaimi.

Soal persaingan dalam industri minuman energi di Indonesia, dimana sudah cukup ramai pemainnya, Suhaimi mengklaim tetap optimis, “Karena orang Indonesia sangat familiar dengan minuman energi sebagai bagian dari kesehariannya,” jelas Suhaimi. Selain itu, menurut Suhaimi, Drive M7 akan masuk dan menyasar pasar menengah atas,” Segmen pasar itulah yang akan membedakan kami dengan minuman energi lainnya, konsep kami ini adalah minuman berenergi yang tidak hanya menunjang gaya hidup olah raga tetapi juga dunia fashion dan hiburan,” jelas Suhaimi.

Saat ini Drive M7 telah distribuskan ke sejumlah retail di Jakarta, Batam dan Bali. Menyusul di kota-kota besar lain seperti Surabaya, Medan, Makasar dan Jawa Tengah. Minuman non-karbonasi itu diformulasikan untuk memberikan energi bagi tubuh serta meningkatkan stamina. Dalam acara pelucurannya di Indonesia, Drve M7 menghadirkan juara Moto GP 2006 Nicky Hayden dan juara dunia GP 2009 Hiroshi Aoyama untuk menyapa para penggemarnya di Jakarta, sekaligus menandai resminya Drive M7 hadir di Indonesia.

Drive M7 diasosiasikan dengan adrenalin dan aktivitas berkecepatan tinggi, itulah sebabnya MotoGP menjadi media promo mnuman ini. Selain itu Drive M7 juga memiliki sejarah panjang dalam dunia olahraga seperti Formula V6, Drift, Japan GT300 dan GT500. Mulai musim tahun ini menjadi sponsor utama MotoGP Apar Team, yang berganti nama menjadi Drive M7 Aspar Team.

Menurut En Mokhtar, Direktur Pengelola Drive M7 Asia, dengan menjadi sponsor utama Apar Team, pihaknya ingin menempatkan Drive M7 sebagai brand kelas dunia yang kelak mampu bersaing dengan pemain besar dunia. Drive M7 Aspar Team saat ini bersaing di 18 sirkuit MotoGP diseluruh dunia yang meliputi 12 negara di Amerika, Eropa, Australia dan Asia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved