Ancol Panen Rp 23 Miliar saat Musim Libur Akhir Tahun

Libur akhir tahun 2015 menjadi keramaian tersendiri di Taman Impian Jaya Ancol. Berbagai tawaran promo dan wahana baru di beberapa tempat wisata Ancol berhasil menggaet total pengunjung sebanyak 930.000 orang di pengujung tahun 2015. Jika dibandingkan libur akhir tahun lalu, terdapat kenaikan 23% jumlah pengunjung.

Sumber foto: indonesia-tourism.com Sumber foto: indonesia-tourism.com

Menurut Manajer Komunikasi Perusahaan PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari, musim libur Natal dan tahun baru 2016 menyumbangkan kontribusi pendapatan Ancol sebesar Rp 23,2 miliar, meningkat dibandingkan tahun lalu yaitu sebesar Rp21,9 miliar. “Secara total, pendapatan yang berhasil diperoleh PT Pembangunan Jaya Ancol pada tahun 2015 berjumlah Rp 1,1 Triliun,” ujarnya saat dihubungi SWA-online, Kamis, (7/1).

Hal yang menarik pengunjung pada liburan Natal, manajemen Ancol menyajikan sejumlah hiburan yang bertemakan Natal, seperti feeding show with Santa di Seaworld Ancol, Pentas Lumba-lumba with Santa dan Pentas Singa Laut with Santa di Ocean Dream Samudra. Tidak hanya itu, Dunia Fantasi (Dufan) juga menyajikan wahana atraksi baru, yaitu Dufan Glow.

Biasanya jumlah pengunjung Dufan dan Sea World jika hari biasa sebanyak empat ribu hingga lima ribu orang. Namun pada liburan tahun baru kemarin, jumlah pengunjung ke dua destinasi tersebut naik dua kali lipat, yakni melebihi 10 ribu orang di masing-masing tempat.

Sementara pada saat malam tahun baru, Ancol menyajikan panggung musik yang bekerja sama dengan SCTV di Pantai Carnaval dan MNCTV di Pantai Festival. Selain itu, Ancol juga menyajikan kembang api yang bertemakan musical fireworks di Pantai Lagoon.

Rika mengatakan bahwa pada tahun 2016 ini, Ancol menargetkan pertumbuhan bisnis wisatanya akan mencapai 20 persen. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)