Ancol Sambut 270 Ribu Pengunjung di Malam Tahun Baru

Tahun baru layak disambut dengan pesta meriah. Beragam sajian hiburan yang luar biasa akan tersaji di Ancol Taman Impian. Manajemen Ancol siap menyambut 270 ribu pengunjung dengan panggung musik "Gempita 2017: Warna-Warni Langit Nusantara".

Sederet musisi papan atas turut ambil bagian di malam pergantian tahun, seperti Noah, Geisha, Setia Band, Wali Band, Duo Anggrek, dan Selvy Kitty. Plt Gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono turut hadir menyapa ratusan ribu warga Jakarta dan sekitarnya yang ingin menyaksikan pesta kembang api.

Pengunjung juga dapat menikmati panggung unik berupa panggung terapung di laut. Ini adalah inovasi baru yang didatangkan dari Taiwan. Panggung berukuran 24x14 meter dengna daya topang sekitar 60 ton ini akan diisi pagelaran musik yang dikolaborasikan dengan cahaya LED.

Taman Impian Jaya Ancol (source: Airy Rooms) Taman Impian Jaya Ancol (source: Airy Rooms)

Diva Indonesia, Vina Panduwinata juga siap menghibur pengunjung yang bermalam di Putri Duyung Ancol. Pementasan aneka tarian Nusantara seperti reog Ponorogo dan kecak menambah meriah suasana di Panggung Pasar Seni. Pantai Lagoon dan Taman Lumba-lumba juga akan menyajikan aneka kuliner yang dijamin bisa bikin lidah bergoyang.

"Rangkaian acara hiburan musik ini bisa dinikmati mulai pukul 21.00 WIB, sementara pagelaran budaya di Pasar Seni akan hadir lebih cepat yakni pukul 19.00 WIB hingga pagi hari menjelang," kata Teuku Sahir Sahali, Direktur Rekreasi Ancol Taman Impian dalam rilisnya.

Yang paling ditunggu tidak lain indahnya warna-warni kembang api di angkasa. Tidak kurang 5 titik kembang api akan memeriahkan sepanjang Pantai Anvol. Konfigurasi kembang api cantik dapat dinikmati di Panggung Carnaval, Putri Duyung Ancol, Pantai Festival, Taman Lumba-lumba, dan kembang api terbesar di Pantai Lagoon.

Pesta kembang api kian meriah dengan iringan musik asyik di Pantai Lagoon. Apalagi, konfigurasi kembang api di malam pergantian tahn ini akan menjadi yang terbesar dan terlama. Ada sekitar 30 ribu tembakan kembang api dengan durasi 15 menit di malam Tahun Baru.

Manajemen Ancol telah menyiapkan sarana dan prasarana ekstra serta menambah personel keamanan gabungan yang terdiri dari keamanan internal, Pramuka, Satpol PP, Polri, dan TNI serta lifeguard dengan total personil sekitar tiga ribu orang untuk mendukung kelancaraan acara. Tim keamanan tersebut akan dilengkapi 34 kamera cctv yang tersebar di seluruh area Ancol.

Sama seperti pada tahun sebelumnya, Ancol juga akan menerapkan sistem Sentral Parkir guna menunjang kenyamanan pengunjung, sistem Sentral Parkir tersebut akan diberlakukan mulai 31 Desember 2016 pukul 05.00 WIB hingga 1 Januari 2017 pukul 24.00 WIB. Pengunjung yang membawa kendaraan roda dua atau lebih akan langsung diarahkan untuk mengisi kantong-kantong parkir yang tersedia dan dapat menampung sekitar 15.000 mobil dan 30.000 motor.

“Dengan target pengunjung sebesar 270.000 orang pada malam pergantian tahun, kami harus mempersiapkan yang terbaik dengan penambahan durasi sistem sentral parkir serta aramada bus wara-wiri agar semua pengunjung dapat menikmati malam pergantian tahun dengan nyaman dan gembira,” ujar Teuku Sahir Sahali.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)