Andalkan Teknologi, Toshiba Tawarkan Seri UHD TV

Pasar televisi tetap menggiurkan di Indonesia. Paling tidak tahun ini permintaan televisi secara total sekitar 3 juta unit dari berbagai ukuran. Menariknya dari jumlah itu, yang mengalami pertumbuhan pesat adalah Smart TV khususnya ukuran 55 inch, dimana tahun ini pasar sekitar 30% (900 unit) dari total pasar TV.

Peluang inilah yang ditangkap beberapa produsen tv dari Jepang, Korea dan China untuk berlomba-lomba menghadirkan fitur terbaru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Salah satu seri yang sedang ngetren adalah kategori Ultra High Definition TV (UHD TV).

Bagi PT Toshiba Visual Media Network Indonesia (PT TVMI), untuk UHD berukuran besar telah dilakukan sejak tahun 2016, dengan kehadiran seri L5650. Kali ini, Toshiba memperkenalkan rangkaian produk LED TV berlayar besar terbarunya yaitu seri U9650 & U7650 yang merupakan kategori Ultra High Definition TV (UHD TV).

Haryono Simon GM PT TVMI (tengah).

Menurut Haryono Simon, General Manager PT TVMI, Toshiba UHD TV seri U7650 hadir dalam tiga pilihan ukuran layar, yaitu 43 inci, 49 inci, dan 55 inci. Sedangkan Toshiba UHD TV seri U9650 memiliki 2 ukuran yaitu 49 dan 55 inchi. “Harganya sekitar Rp 10 juta-Rp 15 juta/unit, tergantung tipe dan ukurannya. Hingga akhir tahun targetkan bisa menjual sekitar 25 ribu unit,” kata Simon.

Ia menambahkan kehadiran UHD TV seri U9650 & U7650 dilengkapi dengan berbagai fitur inovasi termutakhir yang mampu menghadirkan hiburan berkualitas, memberikan kenyamanan lebih dari sekedar menonton di rumah.

Dilengkapi fitur CEVO 4K, Toshiba UHD TV seri U9650 & U7650 ini mampu menghasilkan tampilan lebih detail dibandingkan dengan TV berteknologi Full High Definition (Full HD) sehingga gambar dan warna yang dihasilkan akan menyerupai dengan aslinya.

Selain itu, Teknologi Wide Color Gamut juga dibenamkan di Toshiba UHD TV seri U9650 & U7650 yang mana teknologi tersebut dapat menghasilkan spectrum warna 25% lebih luas dari pada LED TV biasa, sehingga menampilkan rentang warna yang lebih kaya dan alami untuk pengalaman dunia tanpa batas di tengah keluarga.

UHD TV ini akan menjadi salah satu produk andalan dari merk elektronik asal pabrikan Jepang di tahun 2017 karena dipercaya dapat menjawab akan kebutuhan masyarakat Indonesia saat ini dalam menikmati kualitas gambar dalam layar besar.

Bahkan, saat ini tidak hanya untuk menonton tayangan siaran televisi maupun film tetapi juga dapat digunakan sebagai penunjang hobi bahkan karir seperti dalam bidang fotografi. Hal ini diakui Rio Wibowo, Fotografer fashion mengakui , dengan UHD TV seri U9650, warna foto bisa menyerupai aslinya. Bahkan untuk pameran-pameran foto ia juga lebih menggunakan UHD TV, karena detilnya menyerupai editan aslinya dibanding harus mencetak dan membingkai lebih efisien.

Agung Pratomo Subagio, Marketing & Product Manager TVMI menambahkan tampilan objek pada Toshiba UHD TV seri U9650 & U7650 akan terlihat sangat halus karena didukung oleh teknologi 3D Noise Filter. Toshiba juga telah melengkapi rangkaian UHD TV series ini dengan salah satu fitur mumpuni yaitu 4K Resulotion+.

Karena dengan 4K Resolution+ memproduksi gambar yang lebih baik kedalamannya, serta realitas dan presisi untuk mengembalikan kejelasan kualitas gambar yang akan membuat gambar menjadi lebih tajam sehingga konsumen tidak akan berhenti mendapat visual yang indah.

Simon menambahkan, untuk melakukan pendekatan ke konsumen, Toshiba akan mengandalkan modern ritel, seperti Eletronik Solution, Electronik City, Hartono Electronik, tradisional ritel dan juga e-commerce seperti Blibli.com, Tokopedia, Matahari.com dan lain-lain. “Penjualan online baru memberikan kontribusi sekitar 10%,” ujar Simon.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
MD Ingin Bawa Trans TV Terbang Tinggi

Masyarakat tengah menunggu gebrakan MD Entertainment sejak rumah produksi yang dikepalai Manoj Punjabi itu hengkang ke Trans TV. Sejumlah sine-Trans...

Close