Andreas Kagawa, Personal Branding via LinkedIn | SWA.co.id

Andreas Kagawa, Personal Branding via LinkedIn

Personal Branding menjadi elemen penting dalam pemasaran kompetensi yang dimiliki demi menjadi buruan nomor satu headhunter. Di era media sosial saat ini, banyak orang yang memanfaatkan beragam media sosial mulai dari Facebook, Twitter, dan lainnya.

Tapi tidak untuk Country Manager Trend Micro Incorporated, Andreas Ananto Kagawa. Dia menyadari pentingnya media sosial untuk sharing lebih detil ke pasar, sekaligus membangun jaringan dan relasi.

“Namun, sampai saat ini saya belum mengoptimalkan media sosial. Sementara cukup update profile di LinkedIn saja,” kata dia.

Menurut dia, seorang profesional harus membangun dan menjaga personal brand miliknya tetap relevan dan bernilai tinggi di pasar. Brand yang dimiliki mencerminkan kemampuan, kualitas, karakter, dan rekam jejak.

Brand yang kuat tentu dibangun secara alami. Seluruh upaya dan kesuksesan seseorang yang bisa dijaga dalam jangka waktu lama akan membuat nilainya tinggi dan relevan di pasar.

“Inilah yang membedakan dengan orang lain dengan keahlian dan pengalaman yang mirip,” katanya.

Andreas Ananto Kagawa,Country Manager TREND MICRO (3)

Andreas memberi tips. Seorang pimpinan perusahaan harus mesti memiliki beberapa skill dan pengalaman seperti berikut: membuka pasar baru dengan membangun fondasi yang kuat untuk kelangsungan bisnis perusahaan, serta meningkatkan bisnis perusahaan ke level yang lebih baik dan membangun organisasi dengan merekrut sumber daya manusia berkualitas.

Dia menyarankan untuk to know everything about something and to know something about everything. Artinya, harus punya spesialisasi di satu bidang dan di saat yang sama menguasai banyak hal lain secara general sehingga bisa membangun jaringan dengan berbagai kalangan di masyarakat.

“Untuk character, yang ingin saya tekankan adalah integritas yang baik di mata pelanggan, mitra, dan sesama kolega. Sebab, We are What People Perceived,” katanya. (Reportase: Maria Hudaibyah Azzahra)

Perjalanan Karier

April 2015-sekarang
Country Manager Trend Micro Incorporated Indonesia

November 2010-Maret 2015
Direktur dan Country Manager VMware Indonesia

April 2003-November 2010
Enterprise Marketing Lead dan Microsoft Dynamics Lead Microsoft Indonesia

Account Manager SAP
Account Manager CA Technologies
Account Manager Omnes Schlumberger
Account Manager Philips Indonesia

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)