Anjum Hotel Wujudkan Impian Captain Sami

IMG_1210

Melalui kampanye Anjum Dreams, Anjum Hotel mewujudkan mimpi Captain Sami M. Y. Raffa untuk terbang keliling dunia. Captain Sami M. Y. Raffa adalah pilot asal Saudi Arabia yang merupakan pensiunan kapten pilot Boeing 747.

Di usianya yang ke 70 tahun, bersama dengan co-pilotnya, Peter Luthaus, berkeliling dunia dengan menggunakan pesawat Mooney M20R buatan tahun 1995. Pesawat ini telah dimodifikasi sehingga memiliki kemampuan jelajah hingga mencapai jarak 4.300 mil laut/7.900 kilometer secara nonstop selama 18 jam 45 menit.

Perjalanan dimulai dari Baden, Jerman pada tanggal 28 April 2015. Jerman dipilih menjadi negara pertama karena perawatan pesawat dilakukan di negara ini. Perjalanan dilanjutkan ke Turki, Riyad, Dubai, Muscut, Colombo, Kuala Lumpur, Jakarta, Cebu, Guam, Marshall Islands, Honolulu, Santa Maria, Mojave Dessert, Shepherd, Indiana Polis, Daytona Beach, Bangor, Goosebay, Reykjavik, Bremen, dan berakhir di Baden, Jerman pada tanggal 22 Mei 2015. Dengan rute perjalanan ini, Capatai Sami berusaha untuk memecahkan rekor mengelilingi lingkar bumi tepat di tengah diameter bumi.

“Trip ini adalah gratitude trip saya kepada Anjum dan juga kepada masyarakat dunia yang menginspirasi saya. Saya sangat berterima kasih kepada Anjum yang telah mensponsori perjalan ini,” kata Captain Sami.

Sami mengatakan bahwa ia telah merencanakan perjalanan ini selama 8 tahun, namun ia tidak berhasil menemukan sponsor untuk membiayai trip ini. Ia memutuskan untuk menjual pesawatnya, namun 15 menit sebelum ia menjualnya, Anjum memberi kabar bahwa mereka akan mensupport trip ini. Rasha Azab, Director Brand and Communication Anjum Hotel mengatakan mensponsori mimpi Captain Sami merupakan sarana promosi yang sangat bagus untuk memperkenalkan Anjum Hotel kepada masyarakat dunia.

Yousef Jameel, Founder Abdul Latief Jameel Real Estate Investment Company, mengatakan,"Program Anjum Dreams terinspirasi dari mimpi Captain Sami. Kami ingin dapat mewujudkan impian semua orang. Ceritakan kepada kami mimpi Anda, dan siapa tahu Anda menjadi orang yang terpilih.”

Kriteria mimpi yang akan Anjum Hotel pilih untuk diwujdkan adalah: pertama, menekuni hobi hobi dengan pencapaian yang menantang. Kedua, menyelesaikan penelitian ilmiah. Ketiga, memecahkan rekor dunia. Keempat meraih penghargaan di bidang olahraga maupun kompetisi teknologi. Kelima, berkontribusi dalam acara sosial atau pendidikan. Keenam, memenuhi jangka waktu yang spesifik, yaitu tidak melebihi 60 hari dalam pelaksanannya. Ketujuh, tidak berhubungan dengan pembelian suatu produk, barang, liburan, atau pemberian uang tunai. Kedelapan, mengatasi masalah sosial dan menginspirasi orang lain tanpa pamrih.

Nantinya, akan dipilih satu mimpi untuk diwujudkan setiap tahunnya. “Saya berharap, dengan bnatuan Tuhan, saya dapat menginspirasi orang lai dengan menunjukkan bahwa berapapun usia Anda atau darimana Anda berasal, Anda dapat mewujudkan impian Anda menjadi kenyataan,” kata Captain Sami.

Biaya sponsorship yang diberikan oleh Anjum Hotel kepada Captain Sami merangkup semua kebutuhan Captain Sami. Hingga saat ini total pengeluaran Captain Sami sebesar € 190.000. Ajum Hotel berlokasi di Makkah, Arab Saudi. Dengan jumlah kamar sebanyak 1.743, Anjum Hotel merupakan hotel kedua terbesar di Arab Saudi. Okupasi selama umrah pertama, dan 10 hari terkakhir di bulan Ramadhan mencapai 100%, selain musim itu, okupasi mencapai 80%. Di tahun 2014, jumlah jamaah Indonesia yang menginap di Anjum Hotel sebesar 3.000. DI tahun 2016, Anjum Hotel menargetkan 100.000 jamaah dari Indonesia menginap di sana. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)