Apartemen V by Crown Ludes Diserap Pasar Perdana

Apartemen V by Crown, konsep apartemen “Kampung Vertikal” secara resmi diluncurkan minggu lalu. Penjualan tahap pertama tersebut habis terjual pada hari itu juga. Penjualan tahap kedua kinitelah resmi diluncurkan.

Apartemen yang berlokasi di Sydney, Australia ini menelan biaya pembangunan sebesar AUD$300 juta tersebut merupakan proyek terbaru dari Crown Group. Para investor asing yang berasal dari Indonesia dan wilayah Asia Tenggara dan Asia Timur membeli sekitar dua hingga tiga% dari totalkeseluruhan proyek dari Crown Group.

Saya berharap angka ini naik antara 10% - 15% pada perkembangan selanjutnya, " ungkap Iwan Sunito, Chief Executive Officer dari Crown Group, seorang arsitek kelahiran Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dan besar di Surabaya.

Dan itu merupakan alasan tepat – yang digarisbawahi oleh Iwan Sunito ketika dirinya berkunjung ke Indonesia pada awal tahun ini, untuk menjelaskan mengenai iklim pasar investasi perumahan di Sydney yang didukung oleh ekonomi Australia yang kuat dan stabil.

Permintaan untuk peluang investasi perumahan di pasar Sydney telah mengalami kenaikan yang tinggi, tetapi hal tersebut kurang diimbangi oleh pasokan apartemen yang memberikan desain yang kuat dengan harga yang tepat.

Hal tersebut merupakan salah satu keunggulan serta yang membedakan Crown Group dengan pengembang lainnya dalammemenuhi keinginan para investor sehingga menarik minat para investor luar Australia.

V by Crown adalah proyek konsep apartemen “Kampung Vertikal” yang megah terdiri dari 27 lantai dengan 466 unit apartemen mewah, sebuah resort bergaya kolam renang, pusat kebugaran, dan ruang konferensi, serta ruang kantor premium dan ritel yang berkualitas. Bangunan apartemen ini dirancang oleh arsitek internasional yang telah memenangkan banyak penghargaan, Allen Jack + Cottier (AJ+C) bekerjasama dengan arsitek keturunan Jepang dan Australia, Koichi Takada.

V by Crown ditawarkan mulai dari harga AUD$350.000 untuk apartemen tipe Studio; untuk apartemen dengan satu kamar tidur ditawarkan mulai dari AUD$415.000; dua kamar tidur ditawarkan dari Aus$545.000; dan untuk apartemen dengan tiga kamar tidur ditawarkan dari harga Aus$ 815.000.

V by Crown terletak di Jantung pusat Kota Parramatta, CBD kedua di Sydney, yang artinya berdekatan dengan Sydney Olympic Park. Lokasi V by Crown juga dekat dengan sejumlah restoran dan café, pusat perbelanjaan terbesar Sydney yaitu Westfield Shopping centre, serta stasiun kereta api, dermaga kapal dan taman kota.

Pembangunan proyek baru ini mengikuti sukses dari Crown Group dengan proyek perdananya di wilayah Parramatta, sebuah kompleks galeri yang bernilai AUD$ 125 juta berlokasi di 8 Cowper Street, di mana 90% dari 246 apartemen yang ditawarkan sudah laku terjual. Sementara sisanya akan dijual dalam beberapa minggu kedepan seiring dengan proses penyelesaian. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)