Apresiasi Partner, Starbucks Kembali Gelar Coffee Ambassador Cup

photo(1)

Kesuksesan sebagai gerai kopi besar dirasakan manajemen Starbucks. Ini merupakan kontribusi dari para partner (sebutan untuk karyawan). Sadar akan hal tersebut, Starbucks memiliki berbagai program untuk mereka, di antaranya adalah Coffee Ambassador Cup. Kali ini acara digelar yang ke-9 kalinya oleh Starbucks.

Starbucks Coffee Ambassador Cup merupakan kompetisi tahunan yang diadakan Starbucks Indonesia untuk mencari sosok Starbucks Coffee Master yang memiliki passion tinggi mengenai kopi. Selain itu, mereka juga akan bertugas memperkenalkan dan membagi pengetahuannya mengenai kopi dan budaya Starbucks secara internal dan eksternal, baik kepada partner lainnya maupun kepada pengunjung gerai kopi tersebut.

Seseorang yang terpilih menjadi duta merupakan barista dengan tingkat pengetahuan tertinggi. Ia terpilih melalui lima tahapan baik dalam hal ilmu kopi, peralatan dan teknik menyeduh, kemampuan berkomunikasi, tes tertulis dan pendidikan lapangan.

Ada 217 Starbucks Coffee Masters yang mengikuti tahapan tersebut dan kemudian terpilih 15 orang mengikuti Starbucks Coffee Ambassador Cup yang diseleksi lagi melalui serangkaian tes, dari pengetahuan kopi, test cupping dan teknik menyeduh kopi.

Anthony Cottan, Direktur Starbucks Indonesia, mengatakan, "Barista atau partner Starbucks berkembang dan memperlihatkan semangatnya tentang kopi. Starbucks Coffee Ambassador akan terus menyebarkan budaya kopi dan berbagi pengetahuan serta membawakan Starbucks Experience yang unik secara konsisten kepada pelanggan." Menurutnya, sebagai gerai nomor satu, Starbucks harus benar-benar ahli dalam kopi.

Dalam ajang tersebut, Fandy dari Starbucks Bintaro terpilih sebagai duta kopi Starbucks. Sebagai duta, Fandy bersemangat akan menularkan pengetahuannya mengenai kopi kepada rekan-rekannya melalui kelas-kelas kopi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)