Apresiasi XL Axiata untuk Pelanggan di HPN

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menyambut Hari Pelanggan Nasional (HPN) yang jatuh pada 4 September dengan memberikan apresiasi pada pelanggan XL, AXIS, dan paska bayar XL Prioritas. Penyerahan hadiah ini merupakan program customer loyalty  yang diharapkan dapat meningkatkan engagement customer.

Pada momen yang sama,  top manajemen XL Axiata mulai tingkat pusat di Jakarta, hingga di  daerah di seluruh wilayah layanan,  turun langsung melayani pelanggan. Tidak ketinggalan, Presiden Direktur/CEO XL Axiata, Dian Siswarini dan para direktur  melayani pelanggan secara langsung di pusat-pusat layanan, antara lain XL Center di Jakarta (4/8)/2017).

Menurut Dian, pelanggan adalah aset utama. Jadi, momentum ini digunakan untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan dengan terjun langsung melayani pelanggan, berdialog, bukan formalitas, tapi benar-benar mendengarkan aspirasi mereka agar dapat meningkatkan kualitas layanan.

Apresiasi diberikan dari yang nilainya kecil hingga emas murni 500 gram. Ada puluhan pelanggan saban hari dengan memberikan cash back senilai Rp 100 ribu, bagi mereka yang sudah mengaktifkan paket Xtra Combo melalui aplikasi MyXL lalu berbagi pengalaman manariknya menggunakan produk XL Axiata. Pelanggan benar-benar diunggulkan. Bahkan ada acara jamuan makan siang dan makan malam sejumlah pelanggan oleh direksi XL Axiata di hotel bintang 5 di Jakarta.  Melalui acara yang memungkinkan interaksi secara langsung dengan pelanggan beragam latar belakang profesi ini, manajemen XL Axiata berharap bisa mendapatkan berbagai masukan yang bermanfaat guna meningkatkan layanan.

Hingga akhir Juni 2017 lalu, pelanggan XL Axiata mencapai 50,5 juta pelanggan, sebanyak 582.000 di antaranya adalah pelanggan layanan pascabayar. Untuk melayani mereka, sekaligus memberikan solusi atas berbagai pertanyaan baik menyangkut keluhan layanan hingga informasi produk, XL Axiata memiliki  total 1.000 petugas layanan pelanggan (customer service). Layanan kepada pelanggan ini bersiaga selama 24 jam sehari dalam sepekan.

Selain melayani pelanggan melalui customer service, XL Axiata juga terus memperkuat layanan kepada pelanggan dalam hal kemudahan mendapatkan produk dan layanan. Untuk itu, XL Axiata terus memperkuat jalur distribusi. Saat ini, setidaknya XL Axiata memiliki 190 riburetail outlet di seluruh wilayah layanan yang terbagi dalam 5 wilayah operasi, yang terbentang dari Sumatera, Jawa, Bali Lombok, Kalimantan, dan Sulawesi. Selain itu, ada sebanyak 86 XL Center di 72 kota. Khusus pada hari pelanggan, manajemen XL akan melayani dan bertemu langsung dengan para pelanggan di 5 wilayah operasi XL Center, yaitu XLC Martadinata - Bandung, XLC Ciputra - Jakarta, XLC Diponegoro - Medan), XLC Pettarani - Makasar, dan XLC Pemuda - Surabaya).

Di saat yang sama, diserahkan hadiah pemenang program Xtravaganza dan  FantAXIS periode 7 Mei – 4 Agustus 2017. Program ini berupa kuiz dengan pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab oleh pelanggan yang mengikutinya untuk mendapatkan hadiah menarik. Hadiahnya bisa berupa konten M-Learning Bahasa Inggris senilai Rp 10 juta hingga uang tunai Rp 300 juta dan emas murni 500 gram. Pada periode ini ada sekitar 12,7 juta peserta yang tertarik mengikuti program Xtravaganza dan FantAXIS. Hadiah bagi para pemenang dilakukan dengan pengundian setiap pekan di hadapan petugas dari Kementrian Sosial, Dinas Sosial, dan Kepolisian. Pengundian dilakukan dengan sistem komputer yang terhubung dengan database pemenang.erhasil meraih hadiah berupa 500 gram emas. Pelanggan dari Tangerang Selatan, Banten, meraih hadiah uang tunai Rp 300 juta. Periode ketiga sudah dimulai sejak 5 Agustus lalu dan akan berakhir 2 November nanti. Hadiah utama babak eksklusif berupa uang tunai Rp 400 juta dan emas 500 gram.

 

Editor: Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)