ASTINDO Fair 2015 Targetkan Transaksi Rp 100 Miliar

IMG_0501

Pameran wisata mancanegara dan domestik ASTINDO Fair kembali digelar untuk kelima kalinya di JIEXPO Kemayoran, Hall C. Acara pameran yang diselanggarakan oleh Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan Indonesia (ASTINDO) akan diselanggarakan dari tanggal 27 Maret hingga 29 Maret 2015. Elly Hutabarat, Ketua ASTINDO, mengatakan tujuan dari penyelenggraan pameran ini adalah untuk menarik minat wisata masyarakat.

Masyarakat bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan jelas mengenai destinasi wisata yang mereka inginkan serta mendapatkan promo-promo menarik selama pameran. Selain itu, dengan mendatangi pameran ini, pengunjung dapat mengetahui trend wisata dalam dan luar negeri. “Masyarakat Indonesia diharapkan untuk terbiasa merencanakan perjalan wisata dari jauh hari sehingga perjalanan wisat menjadi aman dan nyaman,” tutur Elly.

Dengan luas area pameran 6.000 meter persegi, pameran ini diikuti oleh 150 exhibitor yang terdiri dari 51 agen wisata, 13 maskapai penerbangan, 17 badan promosi pariwisata internasional dan domestik (NTO), dan sisanya adalah hotel, wahana wisata, cruise lines, perlengkapan wisata, perbankan, asuransi perjalanan, telekomunikasi, dan media partner.

Acara ini didukung oleh Kementrian Perhubungan, Kementrian Pariwisata, dan Asosiasi Tours & Travel Agent Indonesia (ASITA) Jakarta. Ketiga belas maskapai penerbangan yang ada berpatisipasi adalah All Nippon Airways (ANA), Cathay Pacific Airways, China Airlines, Thai Airways, Emirates, Eva Air, Garuda Indonesia, Malaysisan Airline, Qantas Airways, Qatar Airways, Saudi Arabian Airlines, Singapore Airlines, dan Turkish Airlines.

Ketujuh belas badan promosi internasional dan domestic (NTO) yang ada di pameran ini adalah Cina, Dubai, Fiji, Hong Kong, Jepang, Kalimantan Timur, Keraton Kasepuhan Cirebon, Tanjung Lesung, Korea, Lombok-Sumbawa, Macau, New Zealand, Philippines, Sabah, Sarawak, Thailand, dan Turki. Mereka akan menyuguhkan keunikan destinasi wisata yang ada di negara mereka melalui pertunjukkan budaya.

Anto Haditino, Ketua Panitia Penyelenggara ASTINDO Fair 2015, menargetkan pengunjung sebanyak 85.000 orang dan total transaksi sebesar Rp 100 miliar, naik 10% dari nilai transaksi tahun lalu. Kementrian Perhubungan yang diwakili oleh Agus Edi Susilo mengatakan dengan adanya pameran ini, diharapkan dapat mengedukasi masyarakat mengenai peraturan-peraturan penerbangan. Ia juga berpesan agar maskapai penerbangan selalu menomorsatukan keselamatan dan hak-hak penumpang.

BCA sebagai Official Bank dalam ASTINDO Fair 2015 akan memebrikan penawarn menarik selama pameran berlangsung. “Pengguna kartu kredit BCA akan mendapatkan berbagai keistimewaan seperti cash back untuk pembelian Singapore Airline Jakarta-Singapura (PP), double miles untuk penukaran reward BCA ke KrisFlyer miler atau Garuda Miles. Semua transaksi selama pameran berlangsung dapat dicicil menjadi cicilan BCA 0% selama 6 bulan,” kata Santoso, Senior General Manager Head of Consumer PT Bank Central Asia Tbk. AIG Insurance Indonesia yang juga turut menjadi sponsor pameran ini akan menawarkan asuransi perjalanan gratis bagi pengunjung yang membeli tiket pesawat untuk perjalanan domestik dan internasional selama pameran berlangsung.

Melihat animo yang besar terhadap ASTINDO Fair, pameran ini juga akan diselenggarakan di Surabaya untuk kedua kalinya di Grand City Mall Surabaya dari tanggal 23-26 April 2015. “Ke depannya, kami akan melakukan ekspansi pameran wisata di kota-kota besar di Indonesia,” jelas Elly. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)