Asuransi Astra Gaet Anak Muda

Penetrasi asuransi di Indonesia masih sangat kecil. Penyebabnya adalah minimnya pemahaman masyarakat tentang manfaat asuransi. Untuk itulah diperlukan terobosan dalam komunikasi pemasaran. Semuanya demi memperkenalkan besarnya manfaat asuransi. Tak kenal, maka tak sayang.

Untuk kali pertama, Asuransi Astra menggelar satu kegiatan khusus untuk pengembangan inovasi, kreativitas, dan potensi anak-anak muda dengan nama Z-Ideas. Ini adalah kompetisi antarmahasiswa di berbagai kampus di Indonesia dengan total hadiah Rp 125 juta. Mereka ditantang menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif di bidang strategi marketing communication industri asuransi umum.

Harapannya akan lahir ide kreatif tentang strategi aktivasi merek lewat analisis yang komprehensif dan video iklan yang menarik. Keduanya harus bisa merepresentasikan Asuransi Astra yang inovatif, dinams, dan seksi. Peserta yang lolos berhak mengikuti tahap akhir di tiga kota sekaligus, yakni Jakarta (3 Mei 2016), Yogyakarta (11 Mei 2016), dan Surabaya (17 Mei 2016).

Kegiatan Z-Ideas juga akan berisi acara seminar bertema “Branding through Innovation” dan movie time di bioskop dan terbuka bagi mahasiswa dari universitas manapun. Manajemen Asuransi Astra juga akan menjaring talenta-talenta baru andalan di Grup Astra tersebut.

Head of Communication & Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto mengatakan, Z-Ideas adalah upaya perseroan untuk mengoptimalkan potensi anak muda sebagai penggerak perubahan dan inovasi. Untuk itulah, mereka tak boleh hanya menjadi follower. Darah muda mereka perlu diberi ruang dan kesempatan untuk berkembang.

“Ini yang kami wujudkan melalui Z-Ideas. Selain itu, kami ngn anak muda semakin mengenal industri asuransi. Kegiatan ini juga untuk memperingati ulang tahun Asuransi Astra ke-60 yang sekaligus juga dicanangkan sebagai tahun going mobile,” kata dia dalam rilisnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)