Asuransi Astra Sabet Dua Penghargaan

Persaingan di industri asuransi umum kian sengit. Tapi, ini tak menjadi masalah untuk Asuransi Astra. Bermodal strategi 3P (People, Process, Portfolio) di seluruh aspek kegiatan bisnis dan inovasi, mereka mampu memberi layanan terbaik dan tetap menjadi pemimpin pasar di industri asuransi umum.

Ini terbukti dari sukses Asuransi Astra meraih dua penghargaan bergengsi yakni Indonesia Double Platinum Brands 2016 dan Marketing Award 2016. Indonesia Double Platinum Brands 2016 merupakan penghargaan yang diberikan oleh Majalah SWA dalam ajang Indonesia Best Brand Awards 2016 (IBBA) kepada merek yang telah memenangkan IBBA minimal 10 kali berturut-turut.

“Strategi tiap tahun memang akan selalu berubah, mengikuti perkembangan pasar. Namun, dibalik itu semua kami memiliki strategi 3P sebagai sebagai acuan utama dalam mengembangkan berbagai inovasi demi memberikan layanan yang semakin baik pada pelanggan,” ujar Santosa, Chief Executive Officer Asuransi Astra dalam rilisnya.

L Iwan Pranoto, Head of Communication Event Asuransi Astra saat menerima Penghargaan IBBA 2016. L Iwan Pranoto, Head of Communication Event Asuransi Astra saat menerima Penghargaan IBBA 2016.

Bekerjasama dengan MARS Indonesia, Majalah SWA menggelar survei terhadap 2.635 responden rumah tangga (menikah/pernah menikah, 25–50 tahun) dan 2.637 responden personal (dewasa, 15–55 tahun) yang tersebar di tujuh kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Ada 6 variabel penilaian, yaitu Brand Awareness, Ad Awareness, Brand Value, Satisfaction & Loyalty Index, Market Share, dan Gain Index. Asuransi Astra memperoleh indeks 42.6 untuk produk asuransi mobil Garda Oto dengan rata-rata indeks merek di industri yang sama sebesar 31.2.

Hingga tahun ini, Asuransi Astra sudah mendapatkan penghargaan IBBA selama 14 kali berturut-turut dan atas pencapaian tersebut, Asuransi Astra memperoleh penghargaan Indonesia Double Platinum Brands 2016.

Strategi “Going Mobile” juga mengantarkan Asuransi Astra sebagai peraih Marketing Award 2016 kategori The Best Innovation in Marketing. Penghargaan ini diberikan Majalah Marketing. Tim juri yang terdiri dari para akademisi sekolah MM ternama di Indonesia menilai Asuransi Astra cermat menilai pasar dengan menetapkan “going mobile” sebagai strategi perusahaan di tahun 2016.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)