Asus Ingin Kuasai 25% Pasar Indonesia di 2013

Asus ingin menaikkan pangsa pasarnya di Indonesia dari 22% di 2012 menjadi 25% di 2013. Berbagai strategi pun disiapkan, mulai dari peluncuran produk-produk baru, masuk ke pasar smartphone, hingga menambah karyawan.

"Di pasar notebook Indonesia, Asus menempati peringkat kedua dengan pangsa pasar 21,5%. Tahun 2013 kami ingin tingkatkan persentasenya," kata Asus South East Asia Regional Director, Rex Lee, di Jakarta, Kamis (10/1).

Untuk mencapai target itu, Asus meluncurkan sejumlah produk barunya seperti Transformer Pad TF300TG, ZenBook Prime, Asus X201, Asus Taichi, dan VivoBook S200. Asus juga melengkapi produk-produk tabletnya di Indonesia dengan menghadirkan Nexus 7, MemoPad ME172V, VivoTab TF810C, VivoTab TF600TG, dan VivoTab Smart ME400CL.

Selain produk baru, ASUS juga menambah 22 pusat pelayanan resmi di 21 kota di Indonesia dan penambahan karyawan menjadi 135 orang.

Sementara itu, Manajer Produk dan Pemasaran Asus Indonesia, Juliana Chen, mengatakan, Asus juga akan merambah pasar smartphone dengan meluncurkan produk PadFone 2 pada Februari mendatang.

"Overall kami mau menaikkan pangsa pasar. Untuk itu, kami sudah kerja sama baik dengan Microsoft, tentu ini bisa untuk tingkatkan penjualan produk dengan Windows 8 di Indonesia," kata Juliana.

Juliana mengatakan, Windows 8 menjadi platform yang menunjang optimalisasi layar sentuh. "Kami lihat tren ke depan, orang cenderung ke layar sentuh. Kami lihat potensinya besar sekali," tambahnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)