Auto 2000 Sukses Kembangkan Voice of Customer Utilization System

Pelanggan adalah keluarga yang menjadi prioritas utama. Ini  yang dijadikan landasan bagi Auto2000 dalam memberikan layanan berkualitas dan sepenuh hati pada para pemilik mobil Toyota. Konsep tersebut diwujudkan dalam bentuk layanan penjualan dan purna jual terbaik sesuai ekspektasi pelanggan yang berujung pada kepuasan dan loyalitas konsumen. Salah satu inisiatif baru guna menjaga pelanggan agar tetap loyal pada Auto2000 adalah Voice of Customer (VOC) Utilization System. VOC menjadikan suara konsumen Auto2000 sebagai media untuk melakukan pengembangan terus menerus (Kaizen) terhadap segala bentuk layanan yang bersentuhan dengan pelanggan.

Sebagai diler Toyota terbesar di Indonesia,  Auto2000 terus melakukan improvement secara berkelanjutan di bidang layanan.  Apalagi jika melihat perusahaan ini  merupakan penyumbang terbesar  dari penjualan maupun unit masuk ke bengkel dari  Toyota di Indonesia. Total kontribusi Auto2000 sebesar 45% sampai dengan Februari 2018. Tercatat Toyota global sales mencapai 9,4 juta , adapun Indonesia sendiri menjadi negara penyumbang penjualan nomor 1 di Asia dan nomor 4 di dunia, berdasarkan data dari TAM (Toyota Astra Motor). “Kaizen sebagai hal yang harus tertanam dalam keseharian kami, Voice of Customer menjadi penting untuk memberikan pengalaman memiliki kendaraan terbaik bagi konsumen,” jelas Ricky Martawijaya,  Division Head Auto2000, Selasa (27/3).

Untuk mempelajari lebih jauh efektivitas dari project VOC ini, Auto2000, PT TAM, dan TMAP (Toyota Motor Asia Pasifik) melakukan acara kunjungan khusus ke Auto2000  Cempaka Putih Jakarta Pusat.  Auto2000 Cempaka Putih merupakan diler Auto2000 yang telah sukses menjalankan project VOC dan akan segera dilanjutkan ke seluruh cabang Auto2000 lainnya pada pertengahan 2018 ini.

Kunjungan ini merupakan bagian dari acara The 6th CSKE CR Workshop Indonesia yang diadakan oleh TMAP dan PT TAM. Partisipan yang berasal dari beberapa negara Asia Pasifik, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Philipina, Brunei, Vietnam, India, Pakistan, dan Jepang.

Saat ini  Auto2000 memiliki  100 outlet  di seluruh Indonesia dan akan bertambah jadi 108 outlet  pada akhir  2018 ini. Cabang yang tersebar di berbagai daerah menuntut Auto2000 untuk melakukan pengembangan layanan yang cepat dan konsisten. Inovasi yang dijalankan harus sesuai dengan kearifan lokal. Dan yang tak kalah penting adalah pengembangan layanan berbasis teknologi informasi yang sudah menjadi sebuah keharusan di era modern saat ini. Salah satu bentuknya adalah aplikasi  Auto2000 Mobile. “VOC Utilization System sejalan dengan upaya Auto2000 untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan Toyota sesuai dengan konsep layanan baru yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline 'Urusan Toyota Lebih Mudah. Dengan begitu, pemilik dan calon pembeli Toyota merasakan pengalaman unik dan mengesankan, yang pada akhirnya menjadi loyalis Toyota dan Auto2000,” tambah Ricky.

 

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)