Marketing Strategy

Auto2000 akan Perluas 6 Jaringan Demi Mendekati Pelanggan

Auto2000 akan Perluas 6 Jaringan Demi Mendekati Pelanggan

urlPerkembangan industri otomotif di Tanah Air yang diprediksi akan meningkat tahun ini membuat Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota menambah enam outlet baru. Perluasan jaringan ini bertujuan untuk mendekatkan para pembeli dan pengguna Toyota ke dealer resmi Toyota yaitu Auto2000.

“Tahun ini kami akan menambah jaringan kalau mengenai perkembangan pasar sebenarnya kurang lebih sama seperti tahun kemarin yaitu di angkata 1,2 juta,” ujar Soeparno Djasmin, CEO Auto2000.

Menurutnya, saat ini populasi total kendaraan Toyota di Indonesia sudah mencapai angka tiga juta. Soeparno melihat dengan populasi kendaraan Toyota ini kebutuhan pelanggan bukan hanya pada pembelian mobil baru saja tapi juga dalam pelayanan purna jual. Soeprarno juga memprediksi dalam bentuk penjualan dan purnajual mobil Toyota akan meningkat tahun ini seriring dengan kebutuhan pelanggannya.

“Kami baik di lingkungan Toyota ataupun Auto2000 selalu berusaha untuk menambah jaringan. Misalnya untuk tahun ini di lingkungan Toyota akan menambah 10 sedangkan Auto2000 akan tambah 6,” terangnya.

Jaringan baru yang akan dibuka oleh Auto2000 merupakan sebuah jaringan yang terintegrasi antara bagian penjualan, bengkel, spare parts, dan lainnya. Hal ini dikarenakan Auto2000 ingin pembeli dan pengguna kendaraan Toyota mendapatkan peace of mind ketika sudah memilih Toyota.

Saat ini dari enam outlet yang ingin dibuka, sudah ada dua outlet Auto2000 yang dibuka yaitu di Kediri dan Problonggi. Setiap jaringan Auto2000 ini nilai investasinya berkisar Rp 15-25 miliar untuk sarana dan prasarananya.

“Setiap jaringan sebenanrya bervariasi tergantung dengan di mana kita membuka. Rata-rata ukuran jaringan Toyota itu 3 ribu sampai 6 ribu meter persegi. Untuk pembangunan fisiknya investasinya juga tergantung besar tapi rata-rata Rp 15-25 miliar,” tutup Soeparno. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved