AXE Berangkatkan 3 Calon Astronot Pertama Indonesia ke Colorado

Dari 82 ribu orang yang membeli AXE kemudian mendaftar untuk menjadi astronot pertama Indonesia yang terbang ke luar angkasa, terpilih 40 orang yang mengikuti seleksi ketat di AXE Apollo Space Academy (AASA) National Space Camp Indonesia Headquarter.

foto by: Lila Intana foto by: Lila Intana

Dari 40 orang itu, akhirnya terpilih tiga calon astronot yang akan diberangkatkan ke Orlando, Florida, Amerika Serikat pada Desember nanti.

Tiga orang calon astronot ini telah melalui seleksi ketat yang berlangsung sejak tanggal 27-29 September 2013 di AASA Indonesia Headquarter, Pondok Cabe, Jakarta Selatan. Ketiganya dianggap memiliki kekuatan fisik yang sehat, tingkat kecerdasan yang tinggi dan tidak takut ketinggian.

Kapten William Wijanarko, Brand  Manager AXE, saat sedang memberikan pengarahan kepada 40 kadet di AXE  Apollo Space Academy National Space CampSelain itu ke-3 nya juga memiliki personality yang sesuai dengan brand AXE, deodoran khusus pria, yakni baik, maskulin, menyenangkan, tegas, ramah dan tentunya menarik bagi lawan jenis.

“Ketiganya telah melalui uji fisik, mental dan emosi. Mereka akan menjadi perwakilan Indonesia yang akan di berangkatkan menuju Orlando untuk menjalani pelatihan lanjutan di AASA Global Space Camp. Satu orang Indonesia terbaik akan terpilih menjadi astronot Indonesia yang pertama,” kata William Wijanarko, Brand Manager AXE - Unilever Indonesia, akhir pekan lalu.

Tiga orang calon astronot Indonesia tersebut yaitu:

1. Muhammad Sidharta Krisna (Jogjakarta)

2. Rizman A. Nugraha (Belitung)

3. Abraham Gamaliel Vigrana (Bandung)

Di tahap selanjutnya, tiga orang calon astronot Indonesia ini akan bergabung dengan perwakilan dari 22 negara di AASA Global Space Camp. Mereka akan menjalani serangkaian tes seperti layaknya seorang astronot yaitu terbang dua kali lebih cepat daripada kecepatan suara, merasakan sensasi melayang tanpa gravitasi seperti diluar angkasa, dan menjalani simulasi kekuatan gravitasi ekstrim yang dirasakan para astronot saat melakukan pendaratan kembali di Bumi.

Satu nama yang terpilih dari Indonesia akan terbang ke luar angkasa bersama seorang pilot terlatih dengan pesawat luar angkasa berteknologi mutakhir berkapasitas dua orang bernama XCOR Lynx Mark II, Pesawat luar angkasa ini akan menerbangkan orang Indonesia pertama sejauh 103 km dengan durasi perjalanan 60 menit.

“Astronot pertama Indonesia yang terpilih akan menjadi AXE man yang akan memberikan inspirasi bagi penggemar setia AXE lainnya bahwa sky is not the limit. Dia juga akan mendapatkan daya pikat tanpa batas AXE sekembalinya dari luar angkasa,” tambah William. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)