Bagaimana Prospek Kerja Prodi Administrasi Bisnis UBSI?

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) segera membuka penerimaan mahasiswa baru (PMB) bagi para siswa kelas XII SLTA dan sederajat. Perguruan tinggi swasta ini mempunyai tiga fakultas, yaitu FTI (Fakultas Teknik & Informatika), FEB (Fakultas Ekonomi & Bisnis) dan FKB (Fakultas Komunikasi & Bahasa) serta ada 22 Program Studi (Prodi).

Semua fakultas dan Prodi yang dikembangkan oleh UBSI disesuaikan dengan kebutuhan kaum milenial. Baik terkait materi perkuliahan maupun prospek kerja bagi para lulusan Prodi tersebut.

Salah satu Prodi yang dikembangkan oleh UBSI adalah Prodi Administrasi Bisnis. “Prodi Administrasi Bisnis adalah Prodi yang bisa menjadi bekal bagi para lulusannya mengelola administrasi bisnis, dan menjadikan lulusan berkualitas di bidang administrasi bisnis melalui penguasaan teknologi informasi,” kata Kaprodi Administrasi Bisnis UBSI, Ketut Martana dalam siaran pers (12/10/2020).

Untuk itu, kata Ketut Martana, Prodi Administrasi Bisnis UBSI memberikan sejumlah mata kuliah yang diperlukan mahasiswa untuk menjadi profesional dalam bidang administrasi bisnis. “Lima mata kuliah favorit Prodi Administrasi Bisnis UBSI adalah Automated Filling System, Komunikasi Bisnis, Admnistrasi Ekspor Impor, English Business Correspondence, dan Multimedia,” ujarnya.

Dengan kombinasi berbagai mata kuliah favorit tersebut, kata dia, para lulusan Prodi Administrasi Bisnis Kampus UBSI siap menekuni karier di berbagai perusahaan swasta maupun BUMN.

Lalu, apa saja prospek kerja alumni Prodi Administrasi UBSI? “Prospek karier alumni Prodi Administrasi Bisnis Kampus UBSI antara lain menjadi assistant officer manager, marketing officer, customer relation officer, office administration staff, dan entrepreneur,” tuturnya.

Hingga kini, kampus UBSI berjumlah 35 dan tersebar di 20 kota yang tersebar di Jawa dan Kalimantan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)